Sukses


3 Keajaiban Jude Bellingham: Pemain Real Madrid Pertama yang Cetak Brace di El Clasico Abad 21

Bola.com, Barcelona - Jude Bellingham menggila di Real Madrid! Gelandang asal Inggris itu sudah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan. Terbaru, Bellingham mencetak dua gol kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Estadi Olímpic Lluís Companys, Sabtu (29/10/2023).

 

Terlepas dari kepahlawanannya, mantan bintang Borussia Dortmund dan Birmingham itu tetap rendah hati, mengatakan bahwa dia seharusnya bisa bermain lebih baik.

“Hari ini, saya tidak dalam kondisi terbaik,” katanya. “Tetapi kadang-kadang ini bukan tentang melakukan sesuatu yang istimewa setiap kali Anda mendapatkan bola, tapi melakukan kombinasi yang baik dengan rekan satu tim Anda," lanjutnya.

“Itu kemenangan sangat besar. Baik saya maupun tim tidak berada pada level terbaik kami, namun kami terus bermain, menekan, menunjukkan keyakinan dan karakter dan kembali bangkit. Aku mencintai mereka," katanya.

Jude Bellingham mencapai prestasi istimewa setelah mencetak brace tersebut. Apa itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Keajaiban Jude Bellingham

1. Jude Bellingham telah mencetak dua gol dalam El Clasico pertamanya, termasuk gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu untuk mengakhiri awal tak terkalahkan Barcelona di musim ini dan mengirim Real Madrid ke puncak.

2. Jude Bellingham adalah pemain Real Madrid pertama yang mencetak dua gol di El Clasico pertamanya di abad ke-21.

3. Zinedine Zidane memainkan 18 musim liga sepanjang karier profesionalnya dan mencetak 10 gol di salah satunya (1992-93). Jude Bellingham telah melakukannya dalam kampanye LaLiga pertamanya.

3 dari 5 halaman

Enggak Cuma Tap In

Jude Bellingham datang dengan rekor delapan gol di musim ini untuk Real Madrid. Namun, banyak pihak yang masih nyinyir pada pencapaian Bellingham itu.

Pemain asal Inggris itu dituding mencetak gol dengan cara yang mudah. Yakni dengan tap in saja.

Namun, pada laga ini Bellingham tampak memungkam para kritkusnya. Satu dari dua golnya ia cetak lewat tendangan jarak jauh.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen (Kiper), Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez (Belakang), Joao Cancelo, Gavi, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde, Fermin Lopez (Tengah), Ferran Torres, Joao Felix (Depan).

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-1-3-2): Kepa Arrizabalaga (Kiper), Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (Belakang), Aurelien Tchouameni, Fede Valverde, Jude Bellingham, Toni Kroos (Tengah), Rodrygo, Vinicius Jr (Depan).

Pelatih: Carlo Ancelotti

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer