Sukses


Liga Spanyol: Ilkay Gundogan Kerap Kritik Barcelona, Nyesel Bergabung Nih?

Bola.com, Barcelona - Ilkay Gundogan langsung menunjukkan performa impresif bersama Barcelona. Padahal, pemain asal Jerman itu baru direkrut secara gratis dari Manchester City di musim panas 2023.

Namun, secara umum Ilkay Gundogan tampak masih belum merasa bahagia di Barcelona. Beberapa kali eks pemain Borussia Dortmund itu memberikan kritik kepada skuad asuhan Xavi Hernandez.

Sebelumnya, Ilkay Gundogan memberikan kritik kepada rekan setimnya setelah kalah 1-2 di kandang sendiri dari Real Madrid dalam ajang El Clasico, Sabtu (29/10/2023).

Ilkay Gundogan merasa mentalitas Barcelona di laga itu sangat buruk. Mereka tampak belum siap menghadapi laga dengan tekanan besar.

"Saya tidak datang ke sini untuk kalah dalam pertandingan seperti ini," kata Gundogan saat itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabur

Kekecewaan Ilkay Gundogan tampaknya masih berlanjut. Selasa (31/10/2023) dini hari, Gundogan hadir dengan skuad Barcelona di ajang penghargaan Ballon d'Or 2023.

Namun, Gundogan justru terlihat tidak akrab dengan perwakilan Barcelona yang lain. Pemain asal Jerman itu tak ikut dalam sesi foto skuad Blaugrana usai pagelaran Ballon d'Or 2023.

Kejadian itu semakin mengindikasikan Ilkay Gundogan tidak betah di Barcelona.

3 dari 4 halaman

Standar yang Turun

Kekecewaan Ilkay Gundogan memang cukup berdasar. Sebelum bergabung dengan Barcelona, ia menikmati pelawayanan kelas satu di klub kaya seperti Manchester City.

Level mentalitas City di bawah asuhan Pep Guardiola juga luar biasa. Sementara Barcelona sedang berupata membangun kembali kekuatan yang cukup lama hilang.

Standar yang turun itu bukan hanya dirasakan Ilkay Gundogan di dalam lapangan. Ia dan keluarganya disebut tak mendapatkan sambutan yang layak ketika pertama kali datang ke Barcelona.

Keluarga Gundogan merasa hanya mendapat sedikit dukungan dalam hal logistik, formalitas, dan bahkan pencarian rumah.

Sumber: Sport, Football Espana

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer