Sukses


Liga Inggris: Jude Bellingham Bisa Jadi Kunci Real Madrid Rekrut Erling Haaland

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan sangat berminat membajak striker Manchester City, Erling Haaland. Ambisi Los Blancos merekrut Haaland itu bisa terbantu dengan peran sosok Jude Bellingham.

Menyusul saga transfer Kylian Mbappe yang berlarut-larut dan rumit, Los Blancos dilaporkan mengalihkan bidikan ke Erling Haaland. Menariknya, Haaland sempat berbagi ruang ganti dengan Bellingham, yang kini menjadi andalan lini depan Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat membutuhkan tambahan pemain nomor sembilan untuk mengisi kekosongan setelah ditinggalkan Karim Benzema yang hijrah ke Arab Saudi.

Saat ini, Real Madrid mengambil solusi sementara dengan meminjam Joselu dari Espanyol, tetapi performanya masih suam-suam kuku. Pemain Spanyol berusia 33 tahun itu hanya mencetak lima gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini.

Sebaliknya, pemain baru Jude Bellingham menjadi pencetak gol utama bagi Ancelotti. Ia membukukan 13 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Namun demikian, Real Madrid tetap membutuhkan striker murni untuk solusi jangka panjang. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klausul Pemutusan Kontrak

Menurut berbagai laporan, seperti dikutip Sportkeeda, Senin (20/11/2023), Real Madrid rupanya telah menyerah membidik Kylian Mbappe setelah pengejaran yang membosankan dan berkepanjangan. Sebaliknya, mereka kini ingin merekrut mesin gol Manchester City Erling Haaland untuk posisi nomor sembilan.

Seperti dilansir El Nacional, penyerang asal Norwegia itu memiliki klausul pemutusan dalam kontraknya dengan Citizens. Ia memungkinkan berpindah klub dengan biaya 200 juta euro atau setara Rp3,36 triliun.

 

3 dari 4 halaman

Peran Jude Bellingham

El Nacional juga mengklaim kehadiran Jude Bellingham dapat membantu Real Madrid dalam perburuan Haaland. Duo ini adalah rekan satu tim selama beberapa musim di Borussia Dortmund, serta tampaknya memiliki hubungan yang baik.

Setelah mengantongi 52 gol musim lalu saat Man City meraih treble, Erling Haaland terus melanjutkan eksploitasi mencetak golnya. Ia sudah mencetak 17 gol musim ini.

Tidak mengherankan jika El Real tertarik dengan tanda tangan pemain berusia 23 tahun itu meski banderolnya mahal. 

Sumber: Sportkeeda, El Nacional 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer