Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Cari Pengganti Gavi, Pemain yang Datang Tergantung Finansial Klub

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang mempertimbangkan tawaran untuk mendatangkan seorang gelandang baru pada bursa transfer Januari 2024 untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh gelandang Gavi yang mengalami cedera. Gelandang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, pun jadi target.

Barcelona mengalami masalah besar karena Gavi mengalami cedera ligamen anterior (ACL) pada saat memperkuat Timnas Spanyol di jeda internasional November 2023. Gavi pun harus absen selama sisa musim ini.

Xavi Hernandez menjadikan Giovani Lo Celso sebagai salah satu target gelandang di bursa transfer musim panas. Namun, Barcelona tidak dapat mencapai kesepakatan dengan The Lilywhites karena keterbatasan keuangan mereka.

Menurut Mundo Deportivo, pemain Timnas Argentina itu tetap berada dalam daftar incaran Barcelona dan akan menjadi target pilihan pertama mereka jika memilih merekrut pengganti Gavi pada bursa transfer musim dingin.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lihat Situasi

Sementara Direktur Barcelona, Deco, telah menegaskan keuangan klub yang sedang sakit akan mempengaruhi bursa transfer mereka yang akan datang, termasuk kedatangan pemain muda sensasional asal Brazil, Vitor Roque.

Namun, tidak ada jaminan bahwa mereka mampu membayar gajinya.

"Dengan cederanya Gavi, sebuah skenario baru muncul dan kami akan mengevaluasinya berdasarkan apa yang bisa kami lakukan," katanya.

"Kami melihat pada tingkat finansial apa yang bisa kami lakukan. Pada Januari 2024, para pemain terbaik bermain untuk tim mereka dan saya tidak melihat itu mudah untuk merekrut pemain penting yang bisa memberi apa yang kami inginkan di bursa musim dingin."

"Kami mengevaluasi apa yang telah terjadi pada kami, kami melihat apa yang kami miliki dan kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mencari Alternatif

Selain mengincar Lo Celso, Barcelona juga santer dikaitkan dengan kepindahan gelandang Liverpool Thiago Alcantara, Pablo Fornals dari West Ham, dan Abdoulaye Doucoure dari Everton.

"Pertama, mencari pengganti penuh untuk Gavi adalah hal yang mustahil. Kedua, merekrut pemain lain akan tergantung pada apa yang paling cocok untuk kami.

"Apakah itu satu atau dua perekrutan, akan tergantung kepada margin finansial kami." imbuh pria yang memiliki darah Brasil itu.

4 dari 5 halaman

Tottenham Butuh Lo Celso

Namun, Barcelona akan kesulitan mendapatkan Lo Celso. Bagaimanapun, Tottenham Hotspur ingin mempertahankan Lo Celso sampai akhir musim.

Pemain berusia 27 tahun itu belum pernah menjadi starter di Premier League musim ini, tetapi cedera yang menimpa James Maddison akan membuatnya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di bawah arahan Ange Postecoglou.

Belum lagi Tottenham juga akan kehilangan Yves Bissouma dan Pape Matar Sarr saat Piala Afrika dimulai pada Januari 2024.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 24/11/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer