Sukses


Tak Ada Lagi Dominasi Real Madrid dan Barcelona, Ini 5 Pemain Terbaik Asal Spanyol Saat ini

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Spanyol di panggung Piala Dunia U-17 2023 terhenti. Mereka tumbang di tangan Jerman dengan skor 0-1, Jumat (24/11/2023). Tak menjadi juara, bukan berarti Spanyol gagal total.

Mereka masih layak mendapat atensi, terutama beberapa pemain yang tergolong menonjol. Marc Guiu dkk memberi harapan segar bagi masa depan Tim Matador.

Sukses pemain-pemain muda Spanyol tak lepas dari pembinaan dan kerja keras PSSI-nya Spanyol selama ini, terutama roda Liga Spanyol. Tak ada yang instan, dan bukan selalu Barcelona serta Real Madrid. Semua butuh kerja keras serta kompetisi yang mumpuni.

Tak hanya di level timnas, baik junior maupun senior, pemain-pemain Spanyol juga banyak yang sukses bersama klubnya masing-masing. Mereka menjadi andalan sekaligus tumpuan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 8 halaman

Komitmen Khusus

Spanyol memang sudah lama berkomitmen terhadap gaya permainan berbasis penguasaan bola yang bisa kita lihat via filosofi tiki-taka. Dari sini mereka melahirkan generasi pemain yang terkenal dengan penguasaan bola yang luar biasa, umpan yang tepat, dan pergerakan yang cerdas.

Ikon seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, menjadi contoh kehebatan teknis ini. Duo ini terkenal berperan penting di era keemasan Spanyol yang mengantarkan mereka meraih Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Nah, sekarang yuk kita lihat lihat lima pesepak bola terbaik Spanyol saat ini :

 

3 dari 8 halaman

Dani Carvajal (Real Madrid)

Dani Carvajal adalah sosok kunci Real Madrid dalam kesuksesan mereka selama 10 tahun terakhir. Namun, dalam dua musim ke belakang, bek kanan itu terlihat semakin terpuruk. Dia berusia 31 tahun sekarang dan sepertinya dia telah melewati masa puncaknya.

Namun pemain Real Madrid tersebut menikmati kembali performa terbaiknya musim ini. Ia menjadi pemain yang menonjol bersama tim asuhan Carlo Ancelotti.

Dia bermain dengan penuh otoritas di sayap kanan Real Madrid. Carvajal telah mencetak dua gol dan memberikan dua asis dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

 

4 dari 8 halaman

Nico Williams (Athletic Bilbao)

Nico Williams sedang panas-panasnya di La Liga bersama Athletic Bilbao. Dia tampil sangat impresif di musim 2023/2024. Secara bertahap, ia berkembang menjadi satu di antara pemain sayap paling didambakan di Eropa.

Dia telah mencetak satu gol dan memberikan tujuh asis dalam 10 penampilan di semua kompetisi bareng Athletic Bilbao. Williams memiliki semua sifat pemain sayap yang hebat.

Dia suka menghadapi pemain bertahan, mahir memberikan umpan silang dan membuat keputusan yang tepat di sepertiga lini serang. Saat ini, dia berada dalam radar beberapa tim top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester City.

 

5 dari 8 halaman

Pedri (Barcelona)

Di usianya yang ke-20, Pedri sudah dianggap sebagai satu di antara teknisi terbaik di dunia sepak bola. Ia adalah pemain boomer awal dan telah menjadi andalan di Spanyol dan tim utama Barcelona sejak remaja.

Dia menderita serangkaian cedera dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ketika dia sepenuhnya fit, Pedri menguasai lini tengah dengan mudah dan anggun. Ia selalu positif dalam menguasai bola.

Modal Pedri tergolong lengkap, yakni kombinasi kecepatan serta kelincahan, sehingga memungkinkan untuk menavigasi jalan buntu dengan lebih efisien. Pedri juga bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah dan menjadi aset paling berharga Barcelona.

 

6 dari 8 halaman

Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen)

Alex Grimado telah menjadi orang yang menjalankan misi di musim baru. Lulusan akademi Barcelona itu bergabung dengan Bayer Leverkusen dari Benfica musim panas ini dengan status bebas transfer.

Ia meninggalkan semenanjung Iberia, sehingga memberikan keajaiban baginya karena mendapatkan panggilan Timnas Spanyol. Pemain berusia 28 tahun itu juga mencatatkan asis pertama pada debutnya sebagai starter untuk Spanyol.

Kala itu, ia memberi umpan kepada Mikel Oyarzabal untuk gol kedua Spanyol dalam kemenangan 3-1 melawan Siprus. Di dalam negeri, performa bek kiri ini sangat luar biasa dan telah berusaha keras membawa Bayer Leverkusen ke level bagus.

 

7 dari 8 halaman

Rodri (Manchester City)

Rodri bisa dibilang merupakan gelandang bertahan terbaik saat ini. Manchester City mengakui sosok Rodri sangat penting dalam periode strategi permainan Pep Guardiola.

Rodri melambangkan efisiensi teknis dan kecerdasan taktis di lini tengah. Rodri unggul dalam menghentikan permainan berkat kemampuan membaca permainan dan sifat atletisnya yang luar biasa.

Dia juga pesepak bola yang mahir secara teknis, sehingga bisa mendaur ulang penguasaan bola secara efektif dan membantu timnya menguasai lini tengah. Pada akhir September, setelah Rodri diskors selama tiga pertandingan, Manchester City sepertinya kehilangan arah.

Man City kalah dalam ketiga pertandingan yang mereka mainkan tanpa Rodri dan kembali tampil baik secara tim setelah sang pemain kembali dari skorsing.

Sumber : Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Seru di Papan Atas

Video Populer

Foto Populer