Sukses


Bursa Transfer Pemain: Real Madrid dan MU Sikut-sikutan Rebutkan Gelandang Bayer Leverkusen

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Manchester United (MU) dikabarkan sama-sama memburu tanda tangan gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Kedua tim ingin memboyong sang gelandang pada musim panas 2023. 

Menurut Sky Sports, seperti dikutip Sportkeeda, Jumat (1/12/2023), Real Madrid sangat ingin memperkuat skuad untuk menghadapi persaingan musim depan. Namun, mereka akan menghadapi persaingan ketat dari MU, bahkan Bayern Munchen, yang juga berminat. 

Manchester United dikabarkan siap memulai pembicaraan dengan agen Wirtz. Alhasil, Setan Merah dianggap berada dalam posisi terdepan dalam persaingan. 

MU diperkirakan bersedia memenuhi banderol yang disematkan untuk playmaker berusia 20 tahun itu. Bayer membanderol Wirtz mendekati angka 104 juta pounds atau setara Rp2,04 triliun.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilihan Sulit

Jika memutuskan bergabung ke Real Madrid di masa depan, Wirtz akan menjadi starter yang bisa diandalkan. Dia secara efektif akan menggantikan Luka Modric, yang kontraknya tinggal tersisa tujuh bulan terakhir di Los Blancos.

Di sisi lain, Wirtz kemungkinan akan menggantikan Christian Eriksen jika memutuskan pindah ke markas MU, Stadion Old Trafford, menjelang musim 2024/2025.

Wirtz, yang kontraknya saat ini akan habis pada Juni 2027, telah menjadi pemain kunci Bayer Leverkusen sejak debutnya pada Mei 2020. Dia telah mencatatkan 29 gol dan 40 assist dalam 121 pertandingan untuk mereka sejauh ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Minati Mauro Icardi?

Sementara itu, Real Madrid santer dikabarkan ingin merekrut Mauro Icardi pada bursa transfer Januari 2024. Eks pemain Inter Milan itu kabarnya akan dijadikan rencana jangka pendek El Real.

Namun wartawan asal Italia, Fabrizio Romano menegaskan Real Madrid tak tertarik untuk mendatangkan Mauro Icardi pada Januari 2024.

"Real Madrid menegaskan mereka sedang tidak di fase aktif untuk mnedatangkan Mauro Icardi meski sempat ada rumor soal itu," ungkap Fabrizio Romano.

Lebih lanjut, Romano menjelaskan Real Madrid masih percaya dengan skuadnya saat ini. Mereka bahkan lebih tertarik menanti musim panas 2024.

Diketahui pada Juli tahun depan, Real Madrid akan kedatangan penyerang baru. Bintang muda berusia 17 tahun asal Brasil, Endrick akan datang ke Los Blancos.

"Penampilan apik Mauro Icardi mendapatkan perhatian dari banyak klub di Eropa. Namun, Real Madrid tak berencana mendapatkan Icardi," jeleas Romano.

"Real Madrid lebih tertarik menunggu Endrick pada Juli 2024," tandasnya. 

Sumber: Sky Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer