Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Barcelona Vs Girona: Ujian Blaugrana! Tim Tamu Bisa Bikin Kejutan

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan melakoni laga yang tidak mudah pada lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol 2023/2024. Blaugrana kedatangan tamunya Girona di Estadi Olympic Lluis Companis, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Sebab Girona bukanlah lawan sembarangan saat ini. Mereka adalah peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 38, atau sama dengan pencapaian Real Madrid.

Barcelona justru masih berada di urutan ketiga dengan 34. Praktis laga nanti diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah bagi pasukan Xavi Hernandez.

Tren kedua tim juga terbilang oke pada pertandingan sebelumnya. Barcelona susah payah menggasak Atletico Madrid. Sedangkan Girona menaklukkan Valencia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tekanan untuk Barcelona

Sang juara bertahan memiliki koleksi 10 kemenangan, empat kali imbang dan satu kekalahan dari 15 pertandingan liga mereka musim ini. Membuat mereka berada di posisi ketiga dalam tabel dengan 34 poin.

Empat poin di belakang tim urutan kedua Girona dan pemimpin klasemen Real Madrid. Jumlah permainan mereka juga sama.

Ada kritik terhadap pelatih kepala Xavi musim ini, namun ia berhasil memimpin tim ke babak sistem gugur Liga Champions. Berarti pertandingan minggu depan melawan Royal Antwerp sudah tidak menentukan lagi.

3 dari 6 halaman

Lebih Diunggulkan

Barcelona akan menghadapi Girona, Valencia dan Almeria dalam tiga pertandingan liga menjelang jeda musim dingin Januari 2024. Namun tidak ada yang bisa meremehkan pentingnya pertandingan kontra Girona, karena sang juara bertahan tidak ingin tertinggal lebih jauh dalam persaingan juara.

Tuan rumah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan sebelumnya dengan Girona, Dengan menang lima kali, dan sisanya imbang.

Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen terpaksa menjalani operasi karena masalah punggungnya, yang berarti Inaki Pena akan kembali tampil di bawah mistar gawang akhir pekan ini.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Barcelona juga dipastikan tanpa diperkuat Gavi yang cedera panjang. Sementara Inigo Martinez mengalami masalah hamstring, yang membuatnya absen hingga awal 2024.

Marcos Alonso bisa mengatasi cederanya untuk masuk skuad, tapi kemungkinan besar Andreas Christensen bersama Ronald Araujo di tengah pertahanan. Dengan Jules Kounde di kanan dan Joao Cancelo di kiri, artinya Alejandro Balde mungkin dicadangkan lagi.

Raphinha, Lamine Yamal, dan Ferran Torres akan menyuplai bola untuk lini depan bersama Robert Lewandowski dan Joao Felix.

Adapun Girona, Yangel Herrera, Joel Roca dan Toni Villa dipastikan absen karena cedera, sementara Borja Garcia dan Ricard Artero diragukan kebugarannya.

Eric Garcia mampu menghadapi klub induknya dan karena itu harus terus bermain di lini tengah pertahanan, sementara Yan Couto kemungkinan akan menjadi pemain yang mendapat manfaat dari absennya Herrera di lini tengah.

Pelatih kepala Michel akan melakukan perubahan skuadnya setelah tengah pekan ini bermain di Copa del Rey. Savio, Miguel Gutierrez dan Artem Dovbyk akan kembali masuk sebagai starter.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barcelona: Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Cancelo; F de Jong, Gundogan, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Felix
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Girona: Gazzaniga; E Garcia, D Lopez, Blind; Tsygankov, Couto, A Garcia, Gutierrez; Martin, Dobvyk, Savio
  • Pelatih: Mchel
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Liga Spanyol Musim Ini

Video Populer

Foto Populer