Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Menang di Kandang Barcelona, Girona ke Puncak!

Bola.com, Jakarta - Girona berhasil membuat kejutan dengan membungkam Barcelona saat bertandang ke Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga jornada La Liga Spanyol di markas Barcelona itu, Girona menang 4-2.

Girona berhasil unggul lebih dulu lewat gol Artem Dovbyk pada menit ke-12. Namun, Robert Lewandowski berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-19.

Sebelum babak pertama usai, Girona memastikan unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Miguel Gutierrez pada menit ke-40. Tim tamu pun bisa memulai babak kedua dengan lebih percaya diri.

Bahkan Girona sempat unggul 3-1 lebih dulu setelah Valery mencetak gol tambahan bagi tim tamu pada menit ke-80.

Barcelona sempat membalas lagi lewat gol Ilkay Gundogan pada menit kedua masa injury time. Namun, Girona juga belum selesai. Tim tamu mencetak gol penutup kemenangan 4-2 lewat Christian Stuani pada menit kelima masa injury time.

Kemenangan 4-2 di markas Barcelona membawa Girona kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 41 poin, menggeser Real Madrid ke peringkat kedua dengan jarak dua poin.

Sementara Barcelona turun ke posisi keempat dalam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 39 poin, setelah Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga, juga dengan 39 poin hasil dari kemenangan 2-1 atas Almeria.

 

2 dari 4 halaman

Penonton Meninggal, Granada Vs Athletic Bilbao Dihentikan

Atletico Madrid mengklaim posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menang 2-1 atas Almeria.

Atletico unggul dua gol lebih dulu lewat Alvaro Morata pada menit ke-17 dan Angel Correa pada menit ke-22. Sementara Almeria baru mencetak gol pada menit ke-62 lewat Leo Baptistao.

Sementara itu, Cadiz bermain imbang 1-1 dengan Osasuna. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Roger pada menit ke-19, tetapi kemudian disamakan oleh Ante Budimir pada menit ke-70.

Satu laga lain tidak selesai. Granada yang menjamu Athletic Bilbao harus ditangguhkan pertandingannya lantaran ada insiden penonton yang meninggal dunia di tribune stadion.

Pertandingan dihentikan pada menit ke-17 setelah Granada menjelaskan ada masalah darurat di tribune. La Liga kemudian mengonfirmasi pertandingan itu ditunda dan dimainkan kembali pada waktu yang lain.

"Granada vs Athletic Bilbao ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang penggemar di Estadio Nuevo Los Carmenes," bunyi pernyataan resmi La Liga.

"Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mereka, serta semua penggemar Granada," tulis La Liga.

Saat pertandingan dihentikan, Athletic Bilbao tengah unggul 1-0 atas tim tuan rumah lewat gol Inaki Williams. Namun, kedua tim akhirnya sepakat untuk menjalani pertandingan ulang suatu saat nanti.

 

3 dari 4 halaman

Hasil La Liga Spanyol Tadi Malam

Atletico Madrid 2-1 Almeria

  • (Alvaro Morata 17', Angel Correa 22' | Leo Baptistao 62')

Granada 0-1 Athletic Bilbao (DITANGGUHKAN)

Cadiz 1-1 Osasuna

  • (Roger 19' | Ante Budimir 70')

Barcelona 2-4 Girona

  • (Robert Lewandowski 19', Ilkay Gundogan 90'+2 | Artem Dovbyk 12', Miguel Gutierrez 40', Valery 80', Christian Stuani 90'+5)
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer