Sukses


Jadi Anak Legenda Real Madrid tak Serta Merta Mudah Cari Klub, Ini Nasib Ngenes Enzo Zidane dan 2 Nama Lain Eks Los Blancos

Bola.com, Jakarta - Pernah menyandang penggawa sebuah tim besar tak serta merta menjamin masa depan. Tak percaya? Itulah yang dialami sejumlah pemain eks pemakai jersey kebanggaan klub asal Spanyol, Real Madrid.

Real Madrid, tak terbantahkan lagi, merupakan satu di antara klub besar di bawah kolong langit ini. Tak hanya di kompetisi domestik seperti La Liga, Si Putih juga 'jos gandos' di zona Eropa.

Namun, sayangnya, sederet eks pilar mereka masih terkatung-katung hingga saat ini. Berstatus bebas transfer, pemain-pemain malang itu masih menunggu kepastian terkait masa depan mereka.

Mengingat jendela transfer Januari 2024 sudah di depan hidung, tiga pemain di bawah ini berharap segera mendapatkan kepastian bermain dari klub peminat. Berikut 3 nama penggawa masa lalu Real Madrid, yang belum memiliki gacoan resmi :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diego Lopez

Penjaga gawang asal Spanyol ini pernah datang dua kali dalam periode terpisah. Ia bergabung ketika kembali ke klub pada Januari 2013. Lopez menggantikan Iker Casillas yang cedera.

Lopez ikut serta ketika Real Madrid memenangkan dua trofi. Penjaga gawang ini telah mencatatkan lebih dari 670 penampilan sepanjang kariernya.

Kali terakhir, dia bermain untuk Rayo Vallecano, meski kini dia tanpa klub setelah dibebaskan pada musim panas. Sungguh menakjubkan ia masih bertahan di usia 42 tahun, dan belum berniat gantung sarung tangan.

 

3 dari 5 halaman

Enzo Zidane

Embel-embel Zidane di belakang nama Enzo, membuat si empunya terbebani. Hal itu terjadi setelah pemain berusia 27 tahun itu tak memiliki klub. Padahal, siapapun tahu, dia adalah putra dari legenda Real Madrid, Prancis, dan dunia.

Terakhir, ia bermain di klub divisi tiga Spanyol, Fuenlabrada. Gelandang asal Prancis ini hanya mencatatkan satu penampilan senior bersama Real Madrid di Copa del Rey pada tahun 2016.

Saat itu, ia mencetak gol dalam satu penampilan. Sayang, kariernya di Real Madrid tidak pernah menanjak meski debutnya menjanjikan.

Dia sempat menjalani tugas singkat di Swiss dan Prancis. Tapi, sebagian besar menghabiskan hari-harinya sebagai pemain di Spanyol. Sebagian besar pesepakbola berada di puncak performa mereka pada usia 27 tahun, namun masih harus dilihat ke mana Zidane akan melangkah selanjutnya.

Kakak Enzo, Theo, saat ini berada di skuat Real Madrid dan berharap bisa membuat terobosan dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Alberto Bueno

Bueno memiliki rekam jejak yang luar biasa bersama Real Madrid B. Namun, ia tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan menunjukkan bakatnya di level senior.

Ia pernah enam kali tampil bersama Real Madrid. Total, Bueno bermain selama 63 menit sebelum dijual ke Real Valladolid.

Sang penyerang menikmati masa-masa yang baik bersama Valladolid dan Rayo Vallecano. Sejak saat itu, ia berharap bermain di Spanyol, Portugal dan Yunani. Pemain berusia 35 tahun ini sempat merumput bersama klub divisi tiga Spanyol, Algeciras dan kini sedang berburu klub berikutnya.

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

Lokasi Nangkring Real Madrid

Video Populer

Foto Populer