Sukses


Liga Spanyol: Siap Tikung Real Madrid! Barcelona Ikut Perlombaan Memburu Bintang Argentina di Piala Dunia U-17 2023

Bola.com, Barcelona - Bintang Argentina pada Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri sedang menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Terbaru adalah Barcelona yang ikut naksir pada sang wonderkid.

Di kejuaraan ini, gelandang serang asal klub River Plate itu tampil mengagumkan. Claudio Echeverri sukses menyumbang lima gol dan dua assist untuk skuad asuhan Diego Placente. Salah satu penampilan terbaiknya tersaji pada fase perempat final.

Kapten Timnas Argentina U-17 ini sukses mencetak hattrick saat menumbangkan Brasil tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Argentina seusai takluk pada Piala Amerika Selatan U-17 2023.

Claudio Echeverri punya julukan sebagai El Diablito alias Little Devil. Label ini muncul karena kemampuan dribble, kecepatan, kemampuan satu vs satu, hingga sepakannya yang keras. Hal itulah juga membuatnya dijuluki titisan Lionel Messi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berminat

Melansir Football Espana, Jumat (15/12/2023), Barcelona telah mengikuti perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Claudio Echeverri.

Penyerang sayap yang bermain untuk River Plate adalah bintang yang menonjol bagi Albiceleste selama Piala Dunia U-17 di Indonesia bulan lalu. Saat mereka melaju ke semifinal sebelum kalah dari Jerman yang akhirnya menjadi juara.

3 dari 5 halaman

Siap Negosiasi

Menurut Radio de la Red di Argentina via Sport, Barcelona telah mengatakan kepada River bahwa mereka bersedia bernegosiasi untuknya. Tapi klub Catalan itu harus siap bersaing dengan banyak klub raksasa.

Chelsea dan Manchester City diyakini memimpin perburuan Echeverri, namun Paris Saint-Germain, Inter, Milan, Atletico Madrid, dan Real Madrid juga bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 5 halaman

Mahar Disiapkan

Blaugrana akan kesulitan untuk memenuhi tawaran klub lain. Namun telah mengatakan kepada River bahwa mereka akan membayar 30 juta euro, lebih besar dari klausul pelepasan sebesar 25 juta euro.

Echeverri kemungkinan akan pindah pada musim panas mendatang, saat dia berusia 18 tahun, dan kesepakatan mungkin akan dilakukan pada musim dingin ini. Kontraknya saat ini di River berlaku hingga Desember 2024.

Barcelona juga baru saja mengontrak Vitor Roque dari Athletico Paranaense, dalam kesepakatan yang bisa menelan biaya hingga 61 juta euro.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer