Sukses


Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Villarreal di Liga Spanyol: David Alaba Cedera ACL, Absen Hingga Akhir Musim!

Bola.com, Jakarta - Ada sosok yang menjadi tumbal kemenangan saat Real Madrid sukses menghajar Villarreal dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Tumbal yang dimaksud adalah bek andalan Real Madrid, David Alaba. Dia harus ditandu keluar lapangan pada laga ini dan divonis alami cedera ACL.

David Alaba pun dipastikan harus mengakhiri musim 2023/2024 lebih cepat. Cedera ACL ini sangat memukul Real Madrid, khususnya Carlo Ancelotti.

Karena berarti sudah ada tiga pemain Los Blancos alami cedera ACL setelah sebelumnya Eder Militao dan Thibaut Courtois. 

Untuk diketahui, empat gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak Jude Bellingham, Rodrygo, Brahim Diaz, dan Luka Modric. Villarreal sendiri sempat memperkecil skor lewat gol Jose Luis Morales.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Ancelotti

Usai pertandingan kontra Villarreal, Carlo Ancelotti mengaku sangat terpukul dengan cedera David Alaba. 

"Ini adalah pertama kalinya hal ini terjadi pada saya, tiga pemain saya mengalami cedera ACL," kata Ancelotti.

Cedera David Alaba pun membuat opsi Ancelotti di pos lini belakang Real Madrid terbatas. Menurutnya sosok Aurelien Tchouameni bisa jadi solusi darurat.

"Tchouameni adalah opsi pertama di posisi bek tengah. Dalam keadaan darurat, dan ini adalah keadaan darurat. Dia bisa bermain di sana."

3 dari 4 halaman

Dani Carvajal dan Ferland Mendy

Namun, terlepas dari berita negatif tentang Alaba, Ancelotti mengkonfirmasi bahwa pasangan bek sayap Dani Carvajal dan Ferland Mendy dalam kondisi siap tampil. 

Carvajal telah kembali berlatih dan Mendy tidak mengalami cedera yang serius.

"Carvajal akan berlatih dengan tim pada hari Selasa. Mendy meminta untuk keluar saat melawan Villarreal karena ia merasakan sakit pada abdomennya," kata Ancelotti mengutip Marca.

Sumber: Football Espana 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer