Sukses


Liga Spanyol: Posisi Xavi Hernandez Masih Aman Meski Barcelona Tampil Loyo Musim ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampil tak begitu baik di musim ini terutama di ajang La Liga. Tim asuhan Xavi Hernandez saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Barcelona baru memiliki 35 poin dari 17 pertandingan. Frenkie de Jong tertinggal sembilan poin dari Girona yang ada di puncak klasemen sementara.

Posisi sang pelatih, Xavi Hernandez pun dipertanyakan. Ada banyak kabar di Spanyol yang menyebut posisi Xavi di Barca tidak aman.

Namun presiden Barcelona, Joan Laporta buru-buru membantah kabar itu. Laporta menyebut masih sangat percaya pada Xavi Hernandez.

"Jika Barcelona tidak memenangkan gelar juara, tentu akan ada konsekeunsi. Kami perlu mengambil tindakan, tetapi sekarang kami masih bersaing di semua kompetisi," ujar Laporta dilansir dari Mundo Deportivo.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjuang

Barcelona memang masih akan berkompetisi di tiga ajang musim ini. Peluang mereka menjuarai La Liga 2023/2024 masih cukup terbuka.

Barcelona juga masih berkompetisi di ajang Copa Del Rey. Perlu diingat, Blaugrana juga baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

"Kami akan berjuang untuk memenangkan trofi yang tersedia di musim ini, saya percaya diri. Ekspektasi saya masih sama," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Cedera

Barcelona juga diganggu badai cedera di musim 2023/2024. Frenke de Jong sempat lama absen.

Sementara Marc-Andre ter Stegen sampai sekarang belum pulih dari cedera. Inaki Pena yang selama ini menjadi kiper pelapis harus naik menggantikan kiper Jerman itu.

Gelandang muda, Gavi malah lebih parah. Pemain berusia 19 tahun itu harus absen hingga akhir musim karena cedera ACL.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer