Sukses


Barcelona Menang, Xavi Tetap Ngomel: Skuad Barca Benar-benar Kurang Semangat

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak terlihat girang meskipun timnya menang 3-2 atas Almeria di kandang sendiri pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Dia masih mengeluhkan performa timnya. 

Laga ini menjadi pertandingan kompetitif terakhir Barcelona pada 2023. Barca membuka keunggulan melalui Raphinha pada menit ke-33, kemudian disamakan Almeria lewat gol Leo Baptistao, empat menit sebelum halftime. 

Sergi Roberto membawa La Blaugrana unggul lagi pada menit ke-60, tetapi lagi-lagi disamakan Almeria melalui Edgar Gonzalez 11 menit berselang. 

Barcelona akhirnya bisa menyegel kemenangan dengan susah payah. Tiga poin aman di tangan Barca setelah Roberto mencetak gol lagi pada menit ke-83. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keluh Kesan Xavi

Bos Barca, Xavi, tidak puas dengan penampilan timnya malam itu. Bayangkan saja, Barca mencatatkan  30 tembakan tepat sasaran, tetapi hanya berujung tiga gol. Dua gol yang bersarang ke gawang mereka berasal dari kesalahan barisan pertahanan.

“Kami menderita lebih dari yang saya perkirakan. Kami melepaskan 30 tembakan dan memberi mereka dua gol. Babak pertama tidak bisa diterima," kata Xavi, seperti dikutip Barca Blaugranes

"Sebagai seorang pelatih, saya tidak dapat menerima hal itu. Saya mengatakan hal itu kepada para pemain di babak pertama."

"Babak kedua lebih baik, tapi kami melewatkan banyak peluang dan membuat banyak kesalahan. Sudah seperti ini selama lebih dari sebulan. Tim kurang semangat. Tim tidak memiliki semangat yang sama seperti musim lalu. Tidak ada agresi atau fokus. Kami membutuhkan lebih banyak ritme dan intensitas," imbuh pemain legendaris Barcelona itu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Diterima

Xavi menegaskan apa yang ditunjukkan pemain Barcelona pada pertandingan tersebut tidak bisa diterima, harus segera diperbaiki. 

“Seperti yang saya katakan, hal seperti ini tidak bisa diterima. Anda tidak boleh kekurangan semangat," ujar Xavi. 

"Anda bisa bermain bagus, buruk, menang atau kalah, itu tidak masalah. Tapi Anda harus memberikan segalanya demi menghormati klub dan lencananya," imbuh Xavi. 

Sumber: Barca Blaugranes, Sportkeeda

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer