Sukses


Xavi: Barcelona Bersedia Hadapi Club America di Amerika Serikat Hanya karena Uang

Bola.com, Dallas - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terang-terangan bersuara mengenai laga persahabatan yang dilakoni kontra Club America di Dallas, Amerika Serikat (22/12/2023), hanya demi uang. Itu dilakukan untuk membantu keuangan klub.

Barcelona bertolak ke Amerika Serikat sebelum jeda musim dingin untuk melakoni laga persahabatan melawan Club America. Melakoni duel yang digelar Cotton Bowl Stadium itu, Barca menyerah dengan skor 2-3.

Meski kalah, Barcelona tetap tersenyum karena mendapatkan bayaran tinggi untuk melakoni pertandingan tersebut. Los Cules dibayar 5 juta euro (Rp85,1 miliar) karena rela menempuh perjalanan 8 ribu lebih kilometer untuk bermain melawan Club America.

Setelah itu, skuad Barcelona langsung kembali ke Spanyol. Para pemain mendapatkan jatah libur Natal dan Tahun Baru sebelum kembali berkumpul pada awal Januari 2024.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Demi Uang

Xavi Hernandez mengaku tak bisa berbuat banyak dengan keputusan klub melakoni laga persahabatan di Amerika Serikat. Menurut Xavi, laga semacam ini bisa membantu keuangan Barcelona yang sedang tidak stabil.

"Selalu menyenangkan untuk pergi ke Dallas. Kami tahu situasi klub ini. Kami semua harus mendayung ke arah yang sama untuk mempertahankan klub secara finansial," ucap Xavi seperti dikutip ESPN.

"Kami selalu diperlakukan dengan baik di Amerika. Kami akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan memberikan menit bermain kepada setiap pemain yang ikut dalam perjalanan sebagai bagian dari tim," jelas Xavi.

3 dari 3 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer