Sukses


Claudio Echeverri Emoh Perpanjang Kontrak di River Plate, Jadi Gabung ke Barcelona Nih?

Bola.com, Jakarta - Bintang Agentina U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Claudio Echeverri mulai membuka suara soal masa depannya. Ia mengklaim tidak akan memperpanjang kontrak di River Plate.

Claudio Echeverri menegaskan dia tidak akan memperbarui kontraknya di River Plate. Sekaligus membuat jalan menuju Eropa terbuka lebar.

Pemain yang dijuluki titisan Lionel Messi tersebut membawa Argentina ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Ia membuat heboh dengan mencetak hattrick ke gawang Brasil dalam kemenangan 3-0 di perempat final.

Namun saat di semifinal, tim Tango muda tersingkir setelah digasak Jerman. Bahkan mereka harus puas finis di posisi empat usai kalah dari Mali pada perebutan tempat ketiga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Menuju Barcelona

Echeverri dengan cepat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Pekan lalu, SPORT menyampaikan laporan yang menjelaskan bahwa Barcelona telah mendekati River untuk mencari cara untuk merekrut remaja tersebut.

Blaugrana juga siap membayar lebih dari klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro dengan cara dicicil. Barcelona dan beberapa klub peminatnya siap bergerak cepat setelah sang pemain menyatakan ingin mengakhiri kerja sama dengan River Plate.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Echeverri

Melansir Forbes, Echeverri telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan menyetujui persyaratan baru dengan mereka yang akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

“Saya tidak akan memperpanjang kontrak. Saya akan tinggal selama satu tahun atau enam bulan dan kemudian melihat apa yang terjadi,” katanya Jumat (22/12/2023) waktu setempat.

4 dari 4 halaman

Idolakan Messi

Kepindahan Echeverri ke Barcelona bisa saja terwujud. Terutama karena ia mengidolakan sosok Lionel Messi, legenda besar Barca. Ia juga pernah mengutarakan keinginannya bermain di Barcelona selain River Plate.

“Saya penggemar berat Messi dan saya menyaksikannya bermain di Barcelona, ​​​​jadi saya membawa tim ini dalam diri saya sejak saya masih sangat muda.”

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer