Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Pagari Marc Guiu dengan Kontrak Baru

Bola.com, Barcelona - Marc Guiu menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di skuad Barcelona musim ini. Pemain berusia 17 tahun itu mampu menembus skuad utama Barca.

Marc Guiu juga cukup bisa diandalkan pada situasi darurat. Terbukti dengan satu gol di ajang La Liga dan satu gol di ajang Liga Champions yang sudah dicetak Guiu musim ini.

Barcelona sejauh ini memberikan kontrak semi profesional kepada Marc Guiu. Sebab, usianya masih di bawah 18 tahun.

Namun, pada 4 Januari 2024, situasi itu akan berubah. Marc Guiu akan segera mendapatkan kontrak layaknya pemain senior di Barcelona.

"Ulang tahun Guiu yang ke-18 akan segera diikuti dengan pembicaraan kontrak, Barcelona bersedia menawarinya lima tahun lagi hingga 2030," ungkap media asal Spanyol, Diario Sport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pagar

Kontrak itu penting bagi Barcelona. Dengan memberikan kontrak jangka panjang, Blaugrana bisa memagari Marc Guiu dari tawaran pindah ke klub lain dengan harga murah.

Jika harus melepas Marc Guiu, Barcelona bisa memiliki nilai tawar lebih dengan kontrak itu. Mereka juga bisa meminjamkan Guiu ke klub lain dengna raya aman.

Sejauh ini Marc Guiu memang belum menjadi striker utama Barcelona. Sebab, di sana masih ada sosok senior bernama Robert Lewandowski.

Marc Guiu membutuhkan waktu dan banyak jam terbang untuk bisa menggantikan posisi Robert Lewandowski di lini depan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Bersinar di Indonesia

Marc Guiu juga tampil cukup apik di Piala Dunia U-17 2023. Guiu mencetak dua gol selama berlaga di Indonesia.

Sayangnya, Timnas Spanyol U-17 tak bisa menjadi juara di ajang Piala Dunia U-17 2023. Mereka harus tersingkir di babak perempat final.

Saat itu Spanyol kalah 0-1 dari Timnas Jerman U-17 pada laga perempat final yang digelar di Jakarta International Stadium.

Sumber: Diario Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer