Sukses


Liga Spanyol: Bersinar di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023, Bocah Ajaib Brasil Masuk Radar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Mundo Deportivo tertarik mengamankan jasa bintang muda Brasil, Estevao Willian. Ketertarikan itu muncul setelah melihat performa sang pemain pada Piala Dunia U-17 2023.

Estevao Willian menjadi bagian penting dari Timnas Brasil U-17 pada Piala Dunia U-17 2023. Pemain yang akrab disapa Messinho itu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam lima laga yang dimainkannya.

Demi bisa merekrut Estevao Willian, Barcelona harus mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain. Saat ini, pemain 16 tahun itu terikat kontrak sampai 30 Juni 2026 bersama Palmeiras dengan klausul pelepasan mencapai 60 juta euro (Rp1 triliun).

Nominal yang tentu menjadi halangan buat Barcelona untuk merekrut Estevao Willian. Pasalnya klub asal Catalan itu sedang dilanda masalah finansial sehingga tak memungkinkan merekrut pemain dengan biaya mahal.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak yang Antre

Tak hanya Barcelona, sejumlah klub elite Eropa meramaikan perburuan jasa Estevao Willian. Sebut saja Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Bicara biaya transfer, keempatnya tentu tak masalah dengan nilai Estevao Willian. Namun, semuanya tentu harus memikirkan matang-matang karena Estevao Willian terbentur aturan.

Estevao Willian belum bisa langsung bergabung karena masih berusia di bawah 17 tahun. Paling cepat Estevao Willian bisa berkarier di Eropa pada musim panas 2025.

3 dari 4 halaman

Condong ke Barca

Di antara banyaknya minat dari klub Eropa, Estevao Willian disebut lebih condong ke Barcelona. Namun, situasi keuangan Barca tak memungkinkan terjadinya proses transfer.

Estevao Willian tentu harus berpikir keras untuk mewujudkan keinginan bermain di Barcelona. Masih banyak waktu untuk menemukan solusi terbaik dalam kelanjutan kariernya.

Estevao Willian sejauh ini sudah mencatatkan satu penampilan untuk Palmeiras. Debut di tim senior itu terjadi saat menahan imbang 1-1 Cruzeiro dalam laga lanjutan Liga Brasil (7/12/2023).

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer