Sukses


Ultimatum Manajemen Barcelona : Tak Senang Xavi dan Bikin Pusing, Silakan Pergi !

Bola.com, Jakarta - Sudah jatuh tertimpa tangga. Timnya gagal menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol, kini satu di antara pemain bintangnya berulah pula.

Situasi itulah yang sedang dihadapi Pelatih Barcelona, Xavi. Juru taktik yang tengah mendapat sorotan tajam itu dipusingkan dengan bek andalannya, Jules Kounde.

Marca melaporkan, Kounde tidak senang dengan situasinya di klub. Artinya, kondisi tersebut bisa membuat bek berusia 25 tahun ini angkat kaki dari Camp Nou.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sempat Oke

Kounde bergabung dengan Barca dari Sevilla pada musim panas 2022. Sejak itu, ia menjadi sosok krusial di lini belakang Barcelona. Tak butuh waktu lama, Kounde cepat berintegrasi ke dalam skema permainan yang membuatnya mengamankan satu tempat di starting XI.

Fichajes.net mengungkapkan, bek tangguh ini mungkin sedang menuju pintu keluar. Apa yang terjadi? Musim pertama Kounde bersama tim Catalan sangat memesona, terutama berpatroli di wilayah bek kanan.

 

3 dari 5 halaman

Kesan Statistik

Statistik begitu mengesankan dengan enam asis dan mencetak satu gol dalam 40 penampilan di seluruh kompetisi. Namun, Kounde meminta agar dirinya tetap bermain sebagai bek tengah, lakon yang dia yakini akan lebih menguntungkan tim.

Xavi memberinya 10 pertandingan. Meski meraih poin tinggi, musim ini bukannya tanpa tantangan bagi Kounde. Kembalinya dia dari cedera baru-baru ini dirusak serangkaian penampilan di bawah standar.

Sport.es menulis, penurunan performa ini menyebabkan Xavi memilih untuk mencadangkannya dalam pertandingan penting melawan Almeria. Minus sang bintang, Barca menang tipis 3-2.

 

4 dari 5 halaman

Tak Senang

Kounde dilaporkan tidak senang dengan hal ini. Maklum, ada keyakinan kuat dia akan kembali ke performa terbaiknya dan menyesuaikan diri di pertahanan Barcelona. Namun, sampai hal itu terjadi, dia tidak lagi tersentuh dan mungkin berada di jalur keluar.

Barcelona masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara La Liga 2023/2024 dengan tabungan 38 poin. Saat ini, mereka terpaut tujuh angka dari musuh abadi, Real Madrid, yang menjadi pemuncak klasemen.

Kini, manajemen Barcelona sudah berkomunikasi dengan pihak Kounde. Namun, ultimatum keras tetap keluar, yakni jika tak senang dengan Xavi, silakan memilih klub baru.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Barcelona Sengsara

Video Populer

Foto Populer