Sukses


Babak Baru Transfer Mason Greenwood: Barcelona Siapkan Dana 45 Juta Euro, Tawarkan Nomor 10 Warisan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood sangat tampil mengesankan di Getafe sejak bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United pada musim panas. Barcelona yang kepincut pun dilaporkan telah menyiapkan dana mencapai 45 juta euro.

Pemain sayap berusia 22 tahun ini 'menyelamatkan kariernya' di Getafe. Mason Greenwood dipinjam selama satu musim di klub Liga Spanyol tersebut dari Manchester United (MU).

Kendati begitu, peluang Getafe untuk mempertahankannya secara permanen sangat kecil, meskipun MU diketahui memiliki keinginan untuk menjualnya.

Getafe disebut-sebut diberikan keistimewaan khusus untuk mengajukan penawaran selogis mungkin, namun menurut laporan di Inggris, seperti yang disampaikan oleh Mundo Deportivo, Barcelona sedang memantau Mason Greenwood.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit Ditolak

Meski dilanda krisis finansial, Barcelona sedang bersiap untuk menawarkan €45 juta kepada MU, yang akan menjadi tawaran yang sangat besar untuk pemain yang sepertinya tidak akan pernah bermain untuk tim Liga Inggris itu lagi.

Demi mempermanis kesepakatan, Barcelona dikabarkan bersedia menawarkan Greenwood jersey bernomor punggung 10 yang sempat dikosongkan Ansu Fati selama musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan dijual musim panas mendatang sekembalinya dari Brighton and Hove Albion.

Kedatangan Greenwood di Barcelona akan menjadi sangat kontroversial, mengingat insiden kontroversial yang menyebabkan MU melepasnya ke Getafe. Selain itu, akan menjadi kejutan besar jika mereka mampu membayar sebesar €45 juta, terutama mengingat mereka tidak membutuhkan pemain sayap kanan lainnya.

3 dari 4 halaman

Layak Dapat Kesempatan Kedua?

Di tempat terpisah, winger Manchester United di era 1970an, Ian Storey-Moore, menyebut Mason Greenwood layak mendapat kesempatan kedua dari MU. Apalagi, Greenwood masih memiliki kontrak di Tim Setan Merah hingga 30 Juni 2025.

"Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Dia telah menghabiskan waktunya, dan mereka mungkin harus membiarkannya kembali pada musim depan," ujar Moore.

"Dia adalah aset, bukan? Saya menilai dia lebih baik dari apa yang mereka miliki ketika dia dalam kondisi terbaiknya, tentu saja," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer