Sukses


Liga Inggris: Legenda Arsenal Kritik Gabriel Magalhaes, Dalang Kekalahan The Gunners dari Fulham

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris 2023/2024. Terbaru The Gunners dikandaskan Fulham 1-2 di Craven Cottage hari Senin (31/12/2023).

Arsenal unggul cepat pada laga ini melalui gol Bukayo Saka menit ke-5. Namun kemudian Fulham mencetak dua gol berturut-turut melalui Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid.

Gol kedua yang dicetak Bobby De Cordova-Reid menit ke-59 mendapat perhatian dari legenda Arsenal, Ian Wright.

Secara khusus ia mengkritik bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, yang menurutnya jadi dalang lahirnya gol Bobby De Cordova-Reid.

Apa kata Ian Wright? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabriel Seharusnya Bisa Membuang Bola

Analisis dari Ian Wright, sosok Gabriel seharusnya bisa membuang bola sebelum akhirnya Bobby De Cordova-Reid memanfaatkan bola liar jadi gol. 

"Anda tahu apa yang saya pikirkan, karena Gabriel Magalhaes adalah pemain yang besar. De Cordova-Reid adalah pemain yang lebih kecil," kata Ian Wright. 

"Saya pikir dia harus lebih dominan dalam situasi tersebut. Begitu bola datang, bola berada di atas kepalanya, ia harus bergerak untuk menyerangnya. Bergerak untuk menyerang bola dan bukannya menunggu" 

"Anda lihat ruang yang ia tempati, ia tidak bergerak keluar dari ruang tersebut sepanjang waktu dan itu tidak benar," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Merugikan Arsenal

Lebih lanjut Ian Wright menyebut kesalahan yang dilakukan Gabriel membuat Arsenal sangat merugi. 

"Anda harus bertahan. Anda harus terus bergerak, siap untuk menyundul bola dan bereaksi. Margin untuk melakukan kesalahan telah merugikan mereka," kata Ian Wright. 

Akibat kekalahan ini, Arsenal terdampar di posisi empat klasemen dengan catatan 40 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang belum memainkan pertandingan pekan ke-20.

Sumber: Sportskeeda 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer