Sukses


Terkuak! Ini Ucapan Kasar Mason Greenwood yang Diganjar Kartu Merah saat Getafe Keok

Bola.com, Getafe - Mason Greenwood kena kartu merah saat Getafe keok 0-2 dari Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 di kandang sendiri, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB. Dia bisa dibilang jadi salah satu biang kerok kekalahan timnya karena diusir wasit dan meruigikan tim. 

Getafe meladeni Rayo Vallecano di Civitas Metropolitan. Pertandingan ini memang diprediksi berlangsung sengit, Rayo bisa memangkas jarak dari Getafe.

Di luar dugaan, Getafe yang lebih diunggulkan justru tidak berkutik. Mereka kalah dengan skor 0-2. Kedua gol kemenangan Rayo dicetak oleh Sergio Camello (45+1', 47').

Nah, pertandingan ini pun diwarnai dengan kontroversi tiga kartu merah yang dihadiahkan wasit kepada pemain-pemain Getafe, termasuk Mason Greenwood.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini berlangsung ketat di babak pertama. Tak ada gol tercipta sampai setengah jam pertama.

Namun petaka datang pada Getafe. Juanmi Latasa dikartu merah langsung oleh wasit. Pada menit 45+1, gol akhirnya tercipta. Rayo Vallecano mencetak gol melalui Sergio Camello.

Setelah turun minum, Rayo langsung tancap gas. Alhasil pada menit ke-47 mereka bisa menggandakan skor melalui Camello lagi.

Pada menit ke-50 petaka kembali menimpa Getafe. Mason Greenwood dikartu merah langsung oleh wasit. Sepertinya ia dinilai mengucapkan kata-kata tak pantas ketika melakukan protes.

Greenwood saat itu protes pada wasit karena tak memberikan hukuman kartu pada lawan. Padahal pemain lawan sudah sering melakukan pelanggaran, termasuk pada dirinya.

Pada menit ke-70 wasit sekali lagi mengeluarkan kartu merah. Kali ini untuk Damian Suarez. Uniknya, Damian saat itu sebenarnya baru saja ditarik keluar. Ia kemudian terlihat melakukan protes di pinggir lapangan dan tak lama kemudian wasit memberikan hukuman kepadanya.

Getafe memang bermain dengan skuad yang tak lengkap namun mereka masih punya semangat untuk bisa mencetak gol balasan. Sayangnya niatan mereka tak kesampaian. Rayo pun menang 0-2.

 

3 dari 4 halaman

Kata-kata Greenwood

Dua gol Rayo tercipta di akhir babak pertama dan di awal babak kedua. Saat itu kondisi skuad Getafe memang sedang tidak bagus, para pemain tidak bsia menahan emosi karena kartu merah Juanmi Latasa di menit ke-40.

Tiga pemain Getafe dihukum kartu merah di laga ini. Sejak menit ke-70, Getafe bermain hanya dengan 8 pemain di lapangan, beruntung mereka tidak kebobolan lebih banyak.

Wasit menghukum kartu merah untuk Juanmi Latasa (40'), Mason Greenwood (50'), dan Damian Suarez (70'). Ketiga kartu merah ini tentu membuat Getafe tidak bisa bermain maksimal.

Kenapa Greenwood dihukum kartu merah? Menurut laporan yang beredar, Greenwood dihukum kartu merah langsung oleh wasit karena dianggap melontarkan kata-kata kasar, bernada hinaan.

Meski begitu, pelatih Getafe, Jose Bordalas membantah tudingan tersebut. Dia menegaskan bahwa Greenwood tidak berniat menghina siapa pun.

"Greenwood memberi tahu saya bahwa dia berkata 'don't f*ck with me'. Dia sama sekali tidak berniat menghina siapa pun," tutupnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 3/1/2023)

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer