Sukses


Liga Spanyol: Putuskan Tetap di Real Madrid, Carlo Ancelotti Ucapkan Terima Kasih untuk Minat dari Federasi Brasil

Bola.com, Jakarta - Carlo Ancelotti telah memutuskan untuk bertahan di Real Madrid dengan menandatangani perpanjangan kontrak. Pelatih asal Italia itu juga berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang sempat menginginkannya menjadi pelatih Timnas Brasil.

Kontrak lama Carlo Ancelotti bersama Real Madrid berakhir pada 2024 ini. Hal itu membuatnya sempat diisukan bakal pergi dan mencoba tantangan baru.

Timnas Brasil menjadi salah satu yang diisukan bakal menjadi pelabuhan bagi Carlo Ancelotti. CBF mengungkapkan minat untuk merekrutnya untuk menangani Neymar dkk.

Namun, pada akhirnya Carlo Ancelotti memilih untuk meneken kontrak baru bersama Real Madrid. Menariknya, Carlo Ancelotti pun sempat berkomunikasi dengan Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontak dengan Bos CBF

Setelah resmi memperpanjang kontraknya di Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui memang diincar oleh Timnas Brasil. Ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan presiden CBF kala itu, Ednaldo Rodrigues.

Ancelotti mengaku tersanjung dengan ketertarikan Timnas Brasil. Namun ditegaskannya, dirinya untuk saat ini lebih memprioritaskan Real Madrid

"Kenyataannya adalah apa yang telah diketahui semua orang. Saya melakukan kontak dengan presiden federasi Brasil, Ednaldo Rodrigues," akunya seperti dilansir Goal.

"Saya ingin berterima kasih atas kasih sayang dan minatnya, itu membuat saya sangat bangga, tapi yang jelas bagi semua orang adalah hal itu tergantung pada situasi saya di Real Madrid."

"Saya bersyukur atas ketertarikan tersebut namun pada akhirnya, apa yang saya inginkan terjadi: bertahan di sini," tegas Ancelotti.

 

 
3 dari 5 halaman

Masa Depan

Carlo Ancelotti sekarang memang baru saja menandatangani kontrak baru di Real Madrid. Namun, ia sudah punya gambaran apa yang akan ia lakukan ketika masa kerjanya di Santiago Bernabeu habis.

Ia mengaku tak menutup pintu untuk menangani Timnas Brasil. Namun, ia juga tidak keberatan untuk terus bertahan di Madrid.

“Ini menarik untuk dipikirkan, tapi saya tidak tahu apakah tim nasional Brasil akan menginginkan saya pada 2026. Yang jelas, saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak saya. Cukup mudah, cepat, tanpa masalah, tanpa keraguan," ujar Ancelotti.

"Itu pekerjaan terakhir saya, itu yang saya katakan sebelumnya dan saya konfirmasi. Tapi kalau ini selesai di 2026, saya bisa melanjutkan. Itu tergantung kesuksesan yang kami miliki... Saya akan menjadi pelatih hingga 2026 dan mari berharap pada 2027 dan 2028," seru Ancelotti.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid vs Real Mallorca

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Hari:Kamis, 4 Desember 2023
  • Kickoff: 01.15 WIB

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer