Sukses


Debut Vitor Roque Bersama Barcelona: Gantikan Sang Pencetak Gol, Nyaris Menambah Keunggulan Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Barcelona asal Brasil, Vitor Roque, langsung mendapatkan debutnya kala Blaugrana bertandang ke Stadion Gran Canaria, markas Las Palmas, pada jornada 19 La Liga Spanyol 2023/2024, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB.

Vitor Roque diboyong Barcelona dari klub Brasil, Athletico Paranaense, dengan transfer senilai 40 juta euro pada hari pertama bursa transfer musim dingin Januari 2024 dibuka.

Vitor Roque memang sudah diketahui bakal bergabung bersama Barcelona sejak 2 Desember 2023, di mana Athletico Paranaense mengumumkan kepindahannya saat itu.

Tidak perlu berlama-lama, Vitor Roque langsung mendapatkan debutnya bersama Barcelona hanya empat hari setelah kepindahannya. Bagaimana debut pemain asal Brasil itu bersama Blaugrana?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Debut

Vitor Roque langsung masuk dalam lineup Barcelona saat bertandang ke Gran Canaria, markas Las Palmas, pada jornada 19 La Liga Spanyol, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB.

Pemain berusia 18 tahun yang mengenakan jersey nomor 19, seperti yang pernah digunakan Lionel Messi pada awal kariernya, beberapa kali sempat tertangkap kamera sedang memperhatikan rekan-rekan setimnya bertanding.

Saat itu Barcelona langsung tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Munir El Haddadi menjadi pemain yang menjebol gawang Barcelona saat itu.

Namun, Ferran Torres mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Barcelona pun kembali memiliki kans untuk bisa membawa pulang poin dari markas Las Palmas.

Sekitar 23 menit setelah mencetak gol, Ferran Torres ditarik keluar oleh Xavi Hernandez. Dan ini adalah momen bagi Vitor Roque untuk menjalani laga pertamanya bersama Barcelona.

3 dari 4 halaman

12 Menit Bertanding, Barcelona Menang

Setelah masuk lapangan pada menit ke-78, Vitor Roque hampir saja mendapatkan peluang untuk Barcelona.

Namun, pada akhirnya Blaugrana pun menang 2-1 dalam pertandingan debutnya setelah Ilkay Gundogan mencetak gol penentu lewat titik putih pada masa injury time.

Saat pertandingan tengah memasuki waktu tambahan itu, Vitor Roque sempat mendapatkan peluang, salah satunya saat tembakannya masih menyamping di sisi gawang Las Palmas.

Goal International menggambarkan performa Vitor Roque dalam laga debutnya dengan sangat positif.

"Debut yang menjanjikan! Hampir mendapat peluang segera setelah keluar dan akan kecewa karena tidak mencetak gol dari dua peluang bagus di detik-detik terakhir," tulis mereka.

Debut tersebut juga mendapatkan pujian dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Roque bermain baik dan memberikan kami energi pada menit-menit akhir pertandingan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer