Sukses


Barcelona Curi 3 Poin di Markas Las Palmas, Xavi: Kami Pantas Jadi Pemenang!

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mencuri tiga poin penting saat bertandang ke Estadio de Gran Canaria, lewat kemenangan 2-1 atas Las Palmas pada laga jornada 19 La Liga Spanyol, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya memang pantas menang dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, di mana Barcelona datang dengan fakta tertinggal 10 poin dari Real Madrid dan Girona yang ada di dua posisi teratas klasemen La Liga Spanyol, tim asuhan Xavi itu sempat kesulitan pada babak pertama.

Bahkan Barcelona kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Munir El Haddadi menjadi penjebol gawang Inaki Pena yang membuat publik tuan rumah bersorak girang. Bahkan hingga babak pertama usai, tim tuan rumah masih unggul.

Namun, Barcelona bermain lebih baik pada babak kedua. Ferran Torres mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-55. Setelah itu Ilkay Gundogan mencetak gol penentu kemenangan lewat titik putih pada masa injury time.

Barcelona mendapatkan penalti pada momen krusial tersebut setelah Ilkay Gundogan didorong oleh Daley Sinkgraven di kotak penalti, di mana pada akhirnya pemain Las Palmas yang baru masuk pada menit ke-83 itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Pablo Gonzalez.

Kemenangan 2-1 membawa Barcelona sukses memangkas jarak dengan Real Madrid dan Girona menjadi tujuh poin. Xavi pun menegaskan bahwa tim asuhannya memang layak meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Kami berharap bisa mendominasi. Kami bermain sangat baik dalam memberikan tekanan kepada mereka. Kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan kami pantas menjadi pemenang," tegas Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bemain Lebih Baik di Babak Kedua

Dalam pertandingan tersebut, Robert Lewandowski dan Raphinha kesulitan untuk bisa menjebol gawang Las Palmas yang membuat Xavi juga menarik keluar keduanya untuk memainkan Lamine Yamal dan Joao Felix pada babak kedua.

Xavi pun mengakui bahwa Barcelona sempat kesulitan menghadapi Las Palmas pada babak pertama dan membuat kesalahan yang akhirnya berujung gol.

Namun, dari permainan di babak pertama, Xavi menegaskan bahwa Barcelona mampu belajar dan langsung memperbaikinya pada babak kedua.

"Apa yang hilang dari babak pertama adalah umpan terobosan. Mereka memiliki garis pertahanan yang sangat tinggi dan kami membuat kesalahan dari situasi itu," ujar Xavi.

"Sejak saat itu, kami lebih memahami permainan lebih baik pada babak kedua. Kami sudah melakukan latihan spesifik untuk itu pada pekan ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Memuji Debut Vitor Roque

Dalam babak kedua pertandingan, Xavi tidak hanya menarik keluar Robert Lewandowski dan Raphinha, tetapi juga sang pencetak gol pertama, Ferran Torres, pada menit ke-78.

Ferran Torres ditarik keluar dan digantikan oleh Vitor Roque, pemain asal Brasil berusia 18 tahun yang baru menjalani debutnya bersama Barcelona dalam pertandingan ini.

Meski belum berhasil mencetak gol, Vitor Roque sudah memperlihatkan permainan yang baik dengan mendapatkan peluang pada detik-detik akhir pertandingan. Xavi pun memuji performanya dalam laga debut bersama Barcelona itu.

"Roque tampil baik dan memberikan kami energi pada menit-menit akhir pertandingan," ujarnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer