Sukses


2 Fakta Kemenangan Barcelona di Markas Las Palmas: Blaugrana Setop Tren Negatif

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Gran Canaria, markas Las Palmas, pada laga jornada 19 La Liga Spanyol, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini melahirkan dua fakta menarik yang bertolak belakang di antara kedua tim.

Barcelona datang ke markas Las Palmas dengan fakta tertinggal 10 poin di belakang dua klub teratas La Liga Spanyol, Real Madrid dan Girona. Kemenangan pun menjadi target Barcelona dalam laga ini meski sempat diragukan.

Benar saja. Baru 12 menit laga berjalan, gawang Barcelona justru kebobolan oleh tim tuan rumah lewat Munir El Haddadi. Namun, Barcelona mampu bangkit pada babak kedua dan melakukan comeback lewat gol Ferran Torres pada menit ke-55 dan gol penalti Ilkay Gundogan pada menit 90'+3.

Barcelona pun pulang dengan merebut tiga poin dari Las Palmas. Berikut dua fakta yang lahir dari pertandingan ini:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekalahan Kedua Las Palmas di Kandang pada Musim Ini

 

Las Palmas sebenarnya cukup percaya diri menjamu Barcelona dalam laga jornada 19 La Liga Spanyol ini. Maklum, dari delapan laga kandang sebelumnya, mereka hanya satu kali kalah, yaitu dari Rayo Vallecano pada Oktober 2023.

Sisanya, Las Palmas berhasil meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Sayangnya, Barcelona membuat catatan impresif Las Palmas di kandangnya itu sedikit tercoreng dengan kekalahan kedua yang mereka alami di depan pendukungnya sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Comeback Pertama Barcelona di Laga Tandang

 

Barcelona harus tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini lewat gol Munir El Haddadi. Menurut catatan OptaJose, Barcelona tidak bisa memenangkan 7 pertandingan tandang di mana mereka tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah.

Namun, catatan negatif itu berhasil diputus. Barcelona untuk kali pertama setelah tujuh pertandingan tandang yang tertinggal lebih dulu itu, berhasil melakukan comeback lewat gol Ferran Torres dan Ilkay Gundogan pada babak kedua.

Sumber: OptaJose

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer