Sukses


Cerita Ronaldo Buang Mantan Rekan Seperjuangan di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bisnis ya bisnis, teman ya teman. Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, memiliki prinsip tersebut. Hal serupa menjadi tradisi bagi para legenda, terutama ketika bekerja sama dengan sesama eks pesepak bola.

Cerita Ronaldo Luís Nazario de Lima tergolong unik, hampir sama ketika David Beckham dan Gary Neville sempat bekerja sama. Marca merilis, tahun lalu, Ronaldo melakukan hal tak mengenakkan.

Pemain yang dulu identik dengan "gigi kelincinya" itu terpaksa memecat rekan setimnya kala masih sama-sama berkostum Real Madrid, Julio Baptista. Nama terakhir harus kehilangan pekerjaan karena karena berani mengkritik manajemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Bos Tim Cadangan

Saat itu, Baptista bekerja sebagai direktur tim cadangan Real Valladolid. Saat ini, Ronaldo memiliki 51 persen saham klub setelah membelinya pada 2018. Ronaldo harus merogoh kocek 27 juta pounds.

Eks mesin gol Inter Milan itu kemudian menunjuk teman dekat dan mantan rekan setimnya sesama Brasil, Baptista. Baptista masuk ke tim pelatih sebagai manajer Real Valladolid Promesas, tim cadangan mereka, pada 2019.

Baptista memulai musim 2023/2024 dengan performa buruk, yakni enam kekalahan dalam 10 pertandingan pembuka. Baptista 'ngomel-ngomel', termasuk menuduh manajemen menjalankan klub secara tidak profesional.

 

3 dari 5 halaman

Isi Kritikan

"Sampai jam 10 malam sehari sebelum pertandingan, saya belum punya susunan pemain. Ada perintah pemain mana yang harus bermain dan saya, sebagai pekerja di klub, melakukan apa yang mereka minta dari saya. Cara yang dilakukan bukanlah yang paling tepat," komentar Baptista, kala itu.

Ronaldo Nazario memutuskan, bersama klub, untuk memecat Julio Baptista setelah komentarnya menjadikan suasana internah terlalu heboh.

Seperti diketahui, duo Brasil Ronaldo Nazario dan Julio Baptista berada di tim yang sama sepanjang karier bermain mereka masing-masing. Satu di antaranya ada di Real Madrid dalam periode 2005-2007. Baptista-Ronaldo berkostum Timnas Brasil.

 

4 dari 5 halaman

Beda Prestasi

Julio Baptista tampil bersama beberapa tim terbaik dunia, termasuk Arsenal, Sao Paulo, Real Madrid, dan Cruzeiro. Baptista meraih gelar La Liga pada 2008 dan Serie A Brasil pada 2013 serta 2014. Selain gelar di atas, ia juga mencatatkan 47 caps untuk Brasil dan meraih empat trofi.

Ronaldo lebih sukses berkat dua gelar Ballon d'Or menghiasi lemari pribadinya. Ia juga negaranya menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Real Madrid di Atas Barcelona

Video Populer

Foto Populer