Sukses


Liga Spanyol: Ditarik Keluar saat Barcelona Hadapi Las Palmas, Robert Lewandowski Dinilai Kurang Cepat

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, sempat menjadi sorotan karena tak mampu memecah kebuntuan ketika Blaugrana menghadapi Las Palmas pada jornada 19 La Liga Spanyol 2023/2024, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Striker asal Polandia itu pun sampai ditarik keluar oleh Xavi Hernandez.

Barcelona menyambangi Las Palmas dalam laga jornada 19 La Liga Spanyol. Blaugrana datang ke pertandingan itu dengan tekad meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan Real Madrid dan Girona yang ada di dua posisi teratas klasemen.

Namun, Barcelona justru kebobolan lebih dulu dalam pertandingan ini. Munir El Haddadi membawa Las Palmas unggul lebih dulu lewat gol pada menit ke-12.

Barcelona sempat kesulitan untuk membalas. Namun, pada akhirnya bangkit pada babak kedua. Ferran Torres membuat kedudukan menjadi imbang lagi pada menit ke-55, sementara gol penalti Ilkay Gundogan pada masa injury time menjadi penentu kemenangan.

Pada pertandingan ini Robert Lewandowski gagal mencetak gol untuk Barcelona. Bahkan ia harus ditarik keluar pada menit k-72 dan digantikan oleh Joao Felix.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengapa Lewandowski Ditarik Keluar?

Performa Robert Lewandowski memang memperlihatkan kemerosotan drastis dalam beberapa bulan terakhir. Dia tidak bermain sebaik biasanya, pemilihan posisi buruk, dan banyak membuang peluang.

Dalam pertandingan di markas Las Palmas itu, bermain selama 72 menit, Robert Lewandowski tercatat hanya melepas dua percobaan tembakan, tidak ada yang tepat sasaran. Robert Lewandowski hanya 21 kali menyentuh bola dan membuat delapan percobaan operan.

Xavi Hernandez pun mengungkapkan alasannya menarik keluar Robert Lewandowski dan memberikan kesempatan kepada Joao Felix untuk menggantikan perannya.

"Lewandowski ditarik karena hari ini kami membutuhkan penyerang yang bisa berlari di belakang lini pertahanan lawan, seperti Vitor Roque atau Ferran," ujar Xavi.

"Para pemain harus paham alasan mereka ditarik keluar. Persaingan di sini ketat, tetapi semua pemain akan mendapatkan kesempatan," lanjut pelatih Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Hasil Jornada 19 La Liga Spanyol

Selasa, 2 Januari 2024

  • Getafe 0-2 Rayo Vallecano

Rabu, 3 Januari 2024

  • Real Sociedad 1-1 Alaves
  • Valencia 3-1 Villarreal
  • Granada 2-0 Cadiz

Kamis, 4 Januari 2024

  • Real Madrid 1-0 Mallorca
  • Celta Vigo 2-1 Real Betis
  • Girona 4-3 Atletico Madrid
  • Osasuna 1-0 Almeria

Jumat, 5 Januari 2024

  • Sevilla 0-2 Athletic Bilbao
  • Las Palmas 1-2 Barcelona
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer