Sukses


Alasan Aneh Kenapa Lamine Yamal Tidak Boleh Bela Barcelona Melawan Barbastro di Copa del Rey

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal, dilarang tampil saat timnya menghadapi Barbastro pada 32 besar Copa del Rey malam ini, Minggu (7/1/2024) karena skorsing yang tak biasa.

Barcelona akan bertandang ke Aragon menghadapi tuan rumah Barbastro pada 32 besar Copa del Rey. Pelatih Xavi Hernandez dipastikan tak bisa menurunkan Lamine Yamal.

Wonderkid berusia 16 tahun itu sebetulnya sah untuk membela Barcelona melawan tim dari kasta keempat Liga Spanyol tersebut. Akan tetapi, ada skorsing yang didapat Yamal.

Yang unik adalah, Lamine Yamal diketahui mendapatkan kartu merah langsung pada Copa del Rey Junior tahun lalu. Ternyata, hukuman tersebut berlaku juga di kompetisi senior, di mana ia tak cuma dilarang tampil melawan Barbastro, tetapi juga babak 16 besar Copa del Rey jika Barcelona lolos.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xavi Sudah Tahu

Dalam sesi konferensi pers, Xavi Hernandez mengaku awalnya tidak tahu kalau Lamine Yamal tidak bisa ditampilkan saat Barcelona bertandang ke markas Barbastro.

Namun setelah mendengar dari panitia pelaksana pertandingan mengenai sanksi tersebut, kini ia harus lebih sabar menanti aksi sang wonderkid di ajang Copa del Rey.

“Kami diberi tahu Lamine Yamal mendapat kartu merah di Copa Del Rey Junior dan akan diskors dua pertandingan," kata Xavi.

 

3 dari 4 halaman

Bintang Masa Depan Barcelona

Lamine Yamal diprediksi bakal menjadi bintang masa depan Barcelona. Bakat dan potensinya terendus oleh staf pelatih Barca sehingga memasukkannya dari tim junior ke senior.

Yamal memang baru mencetak satu gol dan dua assist di semua kompetisi semenjak debut di Barcelona, tetapi permainannya sangat menjanjikan, bahkan langsung dipanggil Timnas Spanyol, mencetak dua gol dari empat laga.

Kini Yamal berharap bisa kembali ke skuad Barcelona saat timnya menghadapi Osasuna di Supercopa de Espana pada 11 Januari. Mereka kemudian akan menghadapi Real Betis di La Liga pada 21 Januari.

Sumber: Goal International

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer