Sukses


Debut di Real Madrid, Ada Satu Kekurangan Arda Guler yang Bikin Carlo Ancelotti Enggak Sreg

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menghadapi Arandina, yang bermain di kasta keempat sepak bola Spanyol, di Stadion El Montecillo pada Minggu (7/1/2024) dini hari WIB. Pada laga babak 32 besar Copa del Rey itu, Los Blancos menang 3-1.

Joselu membuka skor pada menit ke-54 dari titik putih setelah Brahim Diaz dilanggar di dalam kotak kotak penalti. Diaz menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 sebelum menjadi pengumpan gol Rodrygo Goes di menit-menit akhir.

Arandina membalaskan satu gol di menit ketiga masa tambahan waktu melalui gol bunuh diri Nacho Fernandez.

Salah satu yang menjadi pembicaraan dari kemenangan Real Madrid atas Arandina adalah Arda Guler akhirnya melakukan debut untuk raksasa Spanyol tersebut. Anak muda itu bergabung dengan Los Blancos dari Fenerbahce dengan biaya yang dilaporkan sebesar €20 juta tetapi telah absen karena cedera.

Arda Guler menjadi starter melawan Arandina sempat bermain selama satu jam sebelum digantikan oleh Federico Valverde. Gelandang berusia 18 tahun itu menyelesaikan 35/39 operan, melakukan dua operan kunci, membentur tiang gawang satu kali, dan menyelesaikan 2/3 upaya menggiring bola.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tapi Ada yang Kurang, Ler

Usai pertandingan, manajer Carlo Ancelotti menilai penampilan Guler. Dia menyoalkan kondisi fisik sang pemain.

“Dia bermain selama satu jam pada level yang bagus. Jelas dia tidak berada pada level fisik yang cukup buat tim ini. Akan tetapi, ia menunjukkan kualitasnya. Dia menunjukkannya di babak pertama."

"Saya bilang kita harus bersabar menghadapinya. Dia punya kepribadian, dia punya karakter. Itu bagus. Dia menonjol karena kualitas kakinya, tetapi karakter juga penting untuk tampil baik di Real Madrid," kata Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Real Madrid 19 Laga Tak Terkalahkan

Setelah kalah di Metropolitano, Madrid belum lagi merasakan pahitnya kekalahan. Sampai melawan Arandina, berarti Madrid sudah melalui 19 laga terakhir di semua kompetisi tanpa terkalahkan.

Madrid menang 16 kali dan seri tiga kali selama periode tersebut.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer