Sukses


Prediksi Supercopa de Espana, Real Madrid Vs Atletico Madrid: Lebih dari Sekadar Partai Derby

Bola.com, Jakarta - Dua tim sekota Madrid berjumpa pada semifinal Supercopa de Espana atau yang dikenal dengan nama Piala Super Spanyol 2023/2024. Ya laga Derby antara Real Madrid versus Atletico Madrid tersaji.

Duel sengit kedua tim akan dimainkan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Real Madrid akan bertandang ke Arab Saudi dengan penuh percaya diri setelah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan kompetitif terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 dalam pertandingan Copa del Rey atas tim divisi empat Arandina akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan kemarin, pemain muda Arda Guler menjalani debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu. Los Blancos mengalami banyak perubahan terus mempertahankan trofi Copa del Rey dengan kemenangan nyaman, yang diraih berkat gol-gol dari Joselu, Brahim Diaz dan Rodrygo,

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian mengalihkan perhatian ke Piala Super Spanyol kontra musuh bebuyutan satu kota. Real Madrid berhasil menjadi juara dua kali Piala Super Spanyol sejak format empat tim diperkenalkan pada musim 2019/2020.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Tebus Kegagalan Musim Lalu

Secara keseluruhan, Real Madrid telah mengangkat Piala Super sebanyak 12 kali, namun mereka kehilangan kesempatan untuk menambah jumlah tersebut musim lalu. Setelah kalah 3-1 dari rival El Clasico mereka, Barcelona.

Vinicius Junior kali ini waji waspada, sebab lawan yang akan dihadapi bukanlah tim sembarangan. Atletico Madrid dikenal sebagai tim kuda hitam dan sulit ditaklukkan.

Meski kalah dari Atletico dalam pertemuan terakhirnya di bulan September, Real Madrid merespons kekalahan tersebut dengan cara yang tegas. Mmencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang terdiri dari 16 kemenangan dan tiga kali seri.

3 dari 5 halaman

Mencari Konsistensi

Berbeda dengan tetangga sekotanya, Aleti hanya dua kali mengangkat Piala Super Spanyol. Pertama pada tahun 1984 sebelum mereka meraih gelar kedua kalinya pada tahun 2014 berkat kemenangan 2-1 dalam dua leg melawan tim Real Madrid yang dilatih oleh Ancelotti.

Namun, tidak seperti Los Blancos, Atletico kesulitan untuk konsisten dalam beberapa pekan terakhir, setelah menang dua kali, seri satu kali, dan kalah dua kali dari lima pertandingan kompetitif sebelumnya.

Salah satu dari dua kekalahan itu terjadi pada pertandingan pembuka tahun 2024 melawan Girona yang sedang terbang tinggi. Pasukan Diego Simeone kalah 3-4 dari Girona dan harus rela nangkring di posisi lima klasemen La Liga.

Modal yang bisa dibawa Atletico adalah kemenangan 3-1 atas tim divisi kedua yaitu Lugo pada ajang Copa del Rey. Hasil itu diharapkan membuat Alvaro Morata dkk. termotivasi.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Untuk komposisi tim yang akan dimainkan masing-masing kubu, Real Madrid tidak akan diperkuat pemain serbabisa, Lucas Vazquez yang mengalami cedera otot.  Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba juga sudah lama cedera.

Ferland Mendy akan bermain di sisi kiri pertahanan setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera, sementara Toni Kroos akan tampil di lini tengah, setelah pulih dari masalah pergelangan kaki yang memaksanya absen pada akhir pekan.

Vinicius Junior akan kembali ke skuad setelah diistirahatkan pada akhir pekan, tetapi Aurelien Tchouameni mungkin harus puas mendapat tempat di bangku cadangan karena persaingan untuk mendapatkan tempat utama.

Sedangkan dari tim tamu, Thomas Lemar masih absen karena cedera Achilles, sedangkan Reinildo Mandava saat ini tengah bersama skuad Mozambik untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Afrika mendatang.

Mario Hermoso, Samuel Lino, Koke, Marcos Llorente dan Rodrigo De Paul diharapkan kembali ke starting XI setelah duduk di bangku cadangan untuk kemenangan Copa del Rey hari Sabtu atas Lugo.

Griezmann dan Morata juga akan dipanggil kembali oleh Simeone, dan keduanya mewakili lini serang utama Atletico, setelah mencetak 33 gol kompetitif di antara mereka musim ini.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Kroos, Modric, Bellingham; Rodrygo, Vinicius
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Molina; Gimenez, Witsel, Hermoso, Lino; Llorente, Koke, De Paul; Griezmann, Morata
  • Pelatih: Diego Simeone

Video Populer

Foto Populer