Sukses


Carlo Ancelotti: Real Madrid Beruntung Bisa Memiliki Fede Valverde

Bola.com, Riyadh - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkesan dengan kemampuan mengolah bola Federico Valverde. Bahkan, Ancelotti menyebut Madrid beruntung bisa memiliki pemain seperti Valverde.

Gelandang asal Uruguay tersebut digaet El Real dari Penarol pada Juli 2016. Namun, Federico Valverde tak langsung menembus skuad utama Real Madrid.

Dia lebih dulu memperkuat Real Madrid Castilla, bahkan sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak pada musim 2017/2018. Baru pada musim 2018/2019, Valverde mulai lebih sering tampil bersama tim inti Los Blancos.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Fede Valverde mampu menjadi kreator serangan Madrid. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 230 pertandingan, mencetak 19 gol plus 18 assist.

Berkat kontribusi Federico Valverde, Real Madrid berhasil meraih dua trofi La Liga, satu gelar Copa del Rey, dua titel juara Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu gelar Liga Champions serta Piala Super Eropa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Real Madrid Beruntung

Carlo Ancelotti menyebut Valverde sebagai pemain yang langka. Oleh karena itu, Ancelotti menganggap Real Madrid beruntung bisa memiliki pemain seperti Federico Valverde.

"Sangat jarang menemukan gelandang dengan profil seperti ini. Keberuntungan kami adalah kami memilikinya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

"Saya menilai dia masih bisa berkembang lebih jauh. Dia adalah orang yang sangat rendah hati dan memahami jika dia kuat," lanjutnya.

"Saya selalu lebih memilih pemain yang rendah hati dibandingkan pemain yang arogan, namun terkadang, memiliki sedikit arogansi membuat karakter Anda lebih kuat," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Mantan pelatih AC Milan itu juga memuji Federico Valverde sebagai pemain serba bisa. Kemampuan itu membawa pengaruh positif untuk permainan Real Madrid. .

"Valverde adalah pemain yang lengkap. Dia bisa bermain sepak bola dengan banyak cara: sebagai pemain sayap, sebagai poros serangan," kata Ancelotti

"Dia sangat penting dalam hal ini. Dalam pertandingan yang sama, dia bisa bermain dengan cara yang berbeda," tambah Don Carletto.

 

4 dari 4 halaman

Pertandingan Real Madrid Selanjutnya

Kamis, 11 Januari 2024

Real Madrid Vs Atletico Madrid

  • Semifinal Piala Super Spanyol
  • Stadion Al Awal Park at King Saud University, Riyadh
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer