Sukses


Prediksi Barcelona Vs Osasuna di Semifinal Piala Super Spanyol: Los Rojillos Simpan Potensi Bahaya

Bola.com, Riyadh - Barcelona akan menghadapi Osasuna pada semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024. Laga itu akan digelar di Al Awwal Stadium, Riyadh, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Piala Super Spanyol akan kembali digelar di Arab Suadi. Ajang itu juga akan dimulai dari semifinal.

Barcelona sebagai juara La Liga 2023/2024 berhak berlaga pada ajang itu. Sementara itu, Osasuna adalah runner-up Copa del Rey musim lalu.

Performa Barcelona di La Liga 2023/2024 bisa dikatakan biasa saja. Tim berjulukan Blaugrana itu hanya bisa berada di posisi ketiga klasemen sementara saat ini dengan nilai 41.

Sementara di sisi lain, Osasuna dengan dana seadanya tampil lumayan baik. Tim berjulukan Los Rojillos itu ada di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di posisi ke-12 dengan torehan 22 poin. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ogah Tanpa Gelar

Barcelona memang masih berlaga di semua kompetisi musim ini, termasuk La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions. Juga di ajang Supercopa de Espana.

Namun, peluang Barcelona meraih gelar juara di tiga kompetisi yang disebutkan pertama cukup berat. Terutama di ajang La Liga dan Liga Champions.

Jika tak mau mengakhiri musim tanpa gelar juara, Barcelona harus tampil maksimal di Supercopa de Espana. Langkah awal yang harus dilakukan pasukan Xavi Hernandez tentu menang atas Osasuna.

 
3 dari 5 halaman

Potensi Bahaya

Osasuna di atas kertas memang memiliki kualitas di bawah Barcelona. Namun, tim asal Pamplona ini menyimpan bahaya yang cukup menarik.

Ada sosok penyerang senior yang teruji ketajamannya di skuad terkini Osasuna. Penyerang yang dimaksud adalah Ante Budimir.

Selain itu, Barcelona belakangan tampil loyo. Lini pertahanan mereka cukup mudah dibobol lawan. Lihat saja apa yang terjadi di ajang Copa del Rey beberapa waktu yang lalu. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Osasuna.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Barcelona (4-3-3): Inaki Pena (Kiper), Sergi Roberto, Jules Kounde, Andres Christensen, Alejandro Balde (Belakang), Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, Frenkie De Jong (Tengah), Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix (Depan).
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera (Kiper), Nacho Vidal, Johan Mojica, David Garcia, Juan Cruz (Belakang), Jon Moncayola, Aimar Oroz, Lucas Torro (Tengah), Kike Barja, Ante Budimir, Jose Arnaiz (Depan).
  • Pelatih: Jagoba Arrasate

Prediksi Bola.com: 55:45

Jumat, 12 Januari 2024

Pukul 02.00 WIB

Live Streaming

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer