Sukses


5 Catatan Menarik Drama 8 Gol Saat Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol: Rekor Antoine Griezmann!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 5-3 lewat babak extra time dalam laga semifinal Supercopa de Espana 2023/2024 yang digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Lima gol Real Madrid masing-masing dicetak Antonio Rudiger dan Ferland Mendy di babak pertama, Dani Carvajal di babak kedua, serta bunuh diri Stefan Savic dan aksi Brahim Diaz di masa extra time.

Atletico sendiri memberikan perlawanan sengit. Los Colchoneros mencetak gol lewat aksi Mario Hermoso dan Antoine Griezmann di babak pertama serta bunuh diri Kepa Arrizabalaga di babak kedua.

Pada artikel ini, Bola.com merangkum lima catatan menarik dari pertandingan yang berakhir dengan drama 8 gol ini. Ternyata ada rekor yang dibukukan oleh Antoine Griezmann. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik 1-3

1. Laga ini merupakan momen pertama Real Madrid bisa kalahkan Atletico Madrid setelah kebobolan 3 gol di semua kompetisi sejak Maret 1963.

2. Pertandingan ini juga kali pertama sejak April 1990, pertandingan Real Madrid kontra Atletico berakhir dengan lebih dari tiga gol.

3. Real Madrid untuk kali pertama mengalahkan Atletico Madrid ketika bertemu di Piala Super Spanyol. Sebelum laga ini rapornya dua kali imbang dan sekali kalah.

3 dari 4 halaman

Catatan Menarik 3-4

4. Antoine Griezmann mencetak rekor sebagai penain Atletico dengan catatan gol terbanyak di semua kompetisi: 174 gol. Dia melewati rekor Luis Aragones, 173 gol.

5. Carlo Ancelotti menyamai jumlah pertandingan sebagai pelatih Real Madrid milik Zinedine Zidane yaitu 263 pertandingan.

Sumber: Opta Jose

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer