Sukses


Barcelona Tak Ingin Kylian Mbappe ke Real Madrid, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Rencana Real Madrid kembali mengejar Kylian Mbappe membuat para petinggi Barcelona kesulitan tidur. Mereka khawatir kedatangan Mbappe ke La Liga akan semakin menyulitkan persaingan perburuan gelar.

Oleh karena itulah, Barcelona berharap Kylian Mbappe menolak terbang ke Santiago Bernabeu dan memilih klub lain di luar Spanyol. Superstar berusia 25 tahun itu santer diberitakan akan meninggalkan PSG pada musim panas mendatang karena kontrak yang habis.

Mundo Deportivo melaporkan, Barcelona tidak menginginkan kehadiran Pemain Muda Terbaik 2018 itu di La Liga. Kekhawatiran Barcelona mencuat karena ada kabar Real Madrid kembali berjuang sekuat tenaga agar mendapatkan servis Mbappe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesaing Utama

Belum ada kepastikan ke klub mana Mbappe bakal berlabuh. Spekulasi ihwal masa depan striker Timnas Prancis tersebut terus bergulir. PSG belum mau kehilangan tombaknya itu dan akan berusaha memberi perpanjangan kontrak.

Sejauh ini, Real Madrid adalah pesaing utama mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Namun, ada juga kemungkinan Mbappe memilih pindah ke Liverpool dan beraksi di Liga Inggris.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar Mbappe sudah sepakat terbang ke Real Madrid. Namun, sampai saat ini belum ada bukti konkret terkait isu panas itu. Menurut ESPN, Mbappe tertarik dengan Liverpool dan bersedia menerima pemotongan gaji untuk pindah ke Merseyside.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Bakal Masuk

The Sun menginfokan, Liverpool hanya sanggup membayar gaji Kylian Mbappe, maksimal, senilai 400 ribu pounds atau nyaris Rp 8 miliar per pekan. Saat ini, gaji tertinggi di Anfield menjadi milik Mohamed Salah, yang menyentuh angka 350 ribu pounds per minggu.

Jika menilik nilai gaji, Liverpool memang berat. Menurut Metro, Mbappe mendapat jatah 2 juta pounds per pekan di PSG. Mundo Deportivo menambahkan, Barcelona berharap Kylian Mbappe memilih Liverpool.

Kekhawatiran Barcelona bisa dimaklumi karena kehadiran Mbappe di Liga Spanyol akan mempengaruhi kekuatan mereka. Barca hanya berhasil meraih satu gelar liga dalam empat musim terakhir.

 

4 dari 5 halaman

Amunisi Ngeri

Artinya, jika Real Madrid memiliki tambahan amunisi sekelas Kylian Mbappe, semakin sulit Barcelona bisa berjaya lagi di liga domestik. Publik sudah bisa membayangkan level Real Madrid jika Mbappe bergabung dengan pemain seperti Jude Bellingham, Valverde, Vini Junior dll.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi telah membuat pernyataan jelas tentang pendiriannya mengenai masa depan Kylian Mbappe. "Yang pasti, saya ingin Mbappe bertahan. Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia, dan klub terbaik baginya adalah PSG," tegasnya.

Kini, di tengah menuju fase akhir kontrak di PSG, nasib Kylian Mbappe akan terus mendapat sorotan dari publik. Klub manapun nanti yang akan dibela sang megabintang, sudah pasti semakin menuai perhatian masyarakat dunia.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Real Madrid Diancam Barcelona

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer