Sukses


Prediksi Final Supercopa de Espana, Real Madrid Vs Barcelona: Super El Clasico, Jadi Ajang Revans

Bola.com, Jakarta - El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona hadir di Arab Saudi bertajuk partai final Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol edisi 2023/2024. Big match ini dimainkan di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Real Madrid melaju ke final Supercopa de Espana setelah menggasak Atletico Madrid secara dramatis 4-3 di semifinal. Sementara Barcelona menyingkirkan Osasuna dengan skor 2-0.

Menariknya, laga nanti merupakan pertemuan kedua beruntun antara Los Blancos dan Blaugrana di final dalam ajang yang sama. Adapun di final tahun lalu, Barcelona keluar sebagai juaranya dengan mengalahkan Madrid 3-1.

Layak apabila pertandingan nanti sekaligus menjadi kesempatan bagi Real Madrid untuk merevans atau membalas kegagalan di tahun lalu.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Percaya Diri

Bagi Real Madrid laga nanti merupakan final ketiganya berturut-turut. Mereka mendapat kepercayaan diri tinggi setelah mengeliminasi Atletico Madrid secara dramatis di semifinal.

Los Blancos bangkit dari ketinggalan satu gol untuk unggul 2-1 berkat upaya Antonio Rudiger dan Ferland Mendy. Tetapi mereka tampaknya akan kalah dari sang rival sekota setelah Antoine Griezmann mencetak gol dan gol bunuh diri Rudiger.

Namun Dani Carvajal menyamakan skor pada menit ke-85, sebelum pemain pengganti Joselu dan Brahim Diaz masing-masing mencetak satu gol di perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan pertama Real Madrid di Piala Super Spanyol atas rival lokalnya.

Real Madrid sekarang mempunyai kesempatan untuk memenangkan trofi yang ke-13 kalinya dalam sejarah mereka, yang akan membawa mereka hanya terpaut satu trofi dari Barcelona yang menjadi tim terbanyak pengoleksi Piala Super Spanyol.

3 dari 6 halaman

Misi Khusus

Sementara Barcelona juga tak kalah percaya dirinya dari Madrid. Mereka punya misi mempertahankan gelar juara Supercopa de Espana.

Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Osasuna di semifinal menjadi ukuran bahwa Blaugrana tetaplah tim kuat. Robert Lewandowski memecahkan kebuntuan hanya dalam waktu kurang dari satu jam dengan golnya yang ke-11 musim ini, sebelum pemain pengganti Lamine Yamal mencetak gol di masa tambahan waktu.

Perlu diingat pula bahwa Barcelona adalah juara bertahan La Liga dan musim ini juga masih bersaing sengit dengan Madrid dan Girona di jalur juara.

Dengan Barcelona saat ini duduk di posisi ketiga dan tertinggal tujuh poin dari Real Madrid di La Liga, mereka mungkin memiliki motivasi ekstra untuk meraih trofi dini hari nanti. Terutama karena mereka kehilangan keunggulan dan kalah dari rival mereka di pertemuan La Liga bulan Oktober lalu.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Real Madrid tetap tanpa Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba, yang masih dalam pemulihan dari cedera ligamen anterior. Begitu juga Lucas Vazquez yang cedera hamstring.

Kepa Arrizabalaga mendapat perhatian karena perannya dalam gol bunuh diri Rudiger di semifinal, dan pemain pinjaman Chelsea itu berisiko kehilangan tempatnya karena kiper Ukraina, Andriy Lunin.

Federico Valverde akan fit untuk menggantikan tempatnya di lini tengah meski terpaksa ditarik keluar di babak pertama perpanjangan waktu melawan Atletico Madrid karena cedera.

Sedangkan untuk Barcelona, ​​Yamal diperkirakan akan menggantikan Raphinha di sayap kanan setelah pemain Brasil itu mengalami cedera hamstring saat menang atas Osasuna.

Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso, Inigo Martinez, Gavi, dan Joao Cancelo harus menepi karena cedera. Pedri akan menjadi starter setelah pulih dari cedera untuk tampil sebagai pemain pengganti di semifinal.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-4-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Modric, Bellingham; Rodrygo, Vinicius
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, De Jong, Gundogan; Yamal, Felix, Lewandowski
  • Pelatih: Xavi Hernandez
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer