Sukses


Carlo Ancelotti Pusing Jelang Real Madrid Vs Barcelona di Final Supercopa de Espana, Kenapa Ya?

Bola.com, Riyadh - Real Madrid mengincar gelar pertama mereka musim ini saat menghadapi musuh bebyutuannya Barcelona di Riyadh pada final Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol 2023/2024.

Big match ini dimainkan di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Real Madrid melaju ke final Supercopa de Espana setelah menggasak Atletico Madrid secara dramatis 4-3 di semifinal. Sementara Barcelona menyingkirkan Osasuna dengan skor 2-0.

Barcelona juga menjadi tim peraih gelar juara paling banyak di Piala Super Spanyol, dengan 14 kali merengkuhnya. Real Madrid membuntuti dengan koleksi 12 gelar juara.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Revans

Keinginan besar Los Blancos untuk menjuarai kompetisi tentu besar sekali, bukan hanya karena berhadapan dengan rival beratnya, melainkan karena kalah dari mereka di final kompetisi musim lalu.

Jelang laga, Carlo Ancelotti berbicara kepada media (via Diario AS) dalam konferensi pers. Pelatih asal Italia itu menyebut bahwa tidak ada tim yang difavoritkan menjuarai trofi ini.

“Ini adalah gelar yang penting karena citra klub. Clasico menyamakan segalanya, tidak ada yang difavoritkan. Detail kecillah yang akan menentukan hasil pertandingan,” terang Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Pusing Tentukan Skuad

Ancelotti juga berbicara tentang banyaknya pilihan pemain yang justru membuatnya pusing. Ada kemungkinan Kepa Arrizabalaga digantikan Andriy Lunin untuk menjadi starter.

“Kami telah merekrut Kepa, dia menjadi starter, lalu dia mengalami cedera. Lunin layak berkompetisi bukan karena kecerobohan Kepa, tapi karena penampilan bagusnya. Saya merasa tidak bisa memilih starter dan pengganti. Yang penting mereka berdua memahami hal ini,” tutup Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Supercopa de Espana 2023/2024

Senin, 15 Januari 2024

  • Real Madrid Vs Barcelona
  • Stadion Al-Awwal, Riyadh
  • Kick-off: 02.00 WIB

 

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Real Madrid dan Barcelona

Video Populer

Foto Populer