Sukses


Fade Valverde: Real Madrid Menang Berkat Kawal Ketat Kuartet Gelandang Barcelona

Bola.com, Riyadh - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menyebut kunci sukses timnya meraih kemenangan atas Barcelona pada final Piala Super Spanyol musim ini adalah mengawal ketat pergerakan kuartet gelandang sang lawan.

Menjalani duel di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Madrid langsung tancap gas sejak menit awal. Saat duel baru berjalan 10 menit, Real Madrid mampu unggul dua gol setelah Vinicius Junior mengukir namanya di papan skor pada menit ke-7 dan 10'.

Masuk menit ke-33, Barcelona memperkecil ketertinggalan. Robert Lewandowski menjaringkan bola ke gawang Madrid dengan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Masuk menit ke-39, Vinicius kembali membobol gawang Barca sekaligus menorehkan hattrick. Gol ketiga winger Timnas Brasil tersebut tercipta dari titik putih.

Unggul 3-1, Real Madrid tak mengendurkan intensitas serangan. Hasilnya, Rodrygo memperbesar keunggulan Madrid menjadi 4-1 pada menit ke-64. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trofi Perdana

Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid berhak atas trofi juara Piala Super Spanyol 2023/2024. Bagi Madrid, itu adalah gelar perdana pada musim ini sekaligus titel juara ke-13 di Piala Super Spanyol.

"Kami sangat senang dengan trofi ini. Kami bangga dengan kerja dan usaha yang telah dilakukan oleh para pemain dan semua orang di belakang mereka," kata Federico Valverde.

"Kami sangat senang bisa memenangkan trofi lainnya," lanjut gelandang Timnas Uruguay tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kunci Sukses Bungkam Barcelona

Federico Valverde juga mengungkapkan kunci sukses Real Madrid membungkam Barcelona adalah dengan menghentikan pergerakan kuartet lini tengah sang lawan.

"Ide pelatih bagi kami adalah untuk mengawal gelandang mereka, dengan Gundogan, De Jong, Pedri, dan Sergio Roberto, dan membiarkan para pemain bertahan dalam kondisi bebas," jelas Valverde.

"Pelatih meminta kami untuk mencari umpan-umpan panjang. Kami kompak dalam bertahan dan cepat dalam menyerang," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Terus Tancap Gas

Meski berhasil menjuarai Piala Super Spanyol musim ini, Fede Valverde meminta Real Madrid untuk tak cepat puas dan terus tancap gas. Apalagi, Madrid masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara LALIGA dan Liga Champions.

"Kami harus menikmati setiap momen dan menghargai trofi-trofi ini. Kami telah memenangkan Piala Super Spanyol melawan rival terbaik di Spanyol," ucapnya.

"Masih banyak kompetisi tersisa dan kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Atlético," lanjut Valverde.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer