Sukses


VIDEO: Keseruan Fans Athletic Bilbao di Laga Derby Basque, Bisa Nyanyi Bareng Pemain Setelah Pertandingan

Bola.com, Jakarta Rivalitas Athletic Bilbao kontra Real Sociedad di Liga Spanyol selalu sengit dan kuat, layaknya banyak derbi hebat lain di dunia. Namun, rivalitas yang dilabeli Derby Basque tersebut sangat unik dan berbeda dibandingkan derbi-derbi lain di berbagai penjuru dunia. 

Derbi alias pertandingan antartim sekota atau satu region biasanya identik dengan laga panas, tensi tinggi, rivalitas yang mendarah daging, hujan kartu, dan lain-lain. Tak jarang, derbi memicu gesekan antarsuporter. 

Namun, jangan membayangkan Basque Derby dengan kata-kata serupa. Kebencian, kekerasan, maupun kemarahan bukan budaya dari laga Athletic Bilbao melawan Real Sociedad. Bisa dibilang, Basque Derby adalah seni merayakan sepak bola yang indah. 

Fenomena unik itu juga kembali dibuktikan saat laga Athletic Bilbao kontra Real Sociedad pada pekan ke-20 LALIGA 2023/2024, Sabtu (13/1/2024) malam waktu setempat atau Minggu (14/1/2024) dini hari WIB. Bola.com berkesempatan menonton langsung pertandingan Basque Derby bersama wartawan-wartawan lain dari beberapa negara yang tergabung dalam acara media trip LALIGA.

Dalam laga ini Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan kontra Real Sociedad. Para pemain merayakan kemenangan laga Basque Derby tersebut bersama suporter. Mereka berjalan mendekat ke arah tribune-tribune penonton untuk memberi aplaus.

Berikut ini keseruan fans Athletic Bilbao di laga Derby Basque.

Video Populer

Foto Populer