Sukses


Barcelona Dihajar Real Madrid di Piala Super Spanyol, Posisi Xavi Hernandez Tetap Aman

Bola.com, Riyadh - Barcelona menelan kekalahan telak dari Real Madrid pada final Piala Super Spanyol 2023/2024. Meski begitu, posisi Xavi Hernandez sebagai pelatih El Barca bakal tetap aman.

Menjalani duel di Al-Awwal Stadium, Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Los Cules bersua Los Blancos. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit antara dua tim terbaik di Spanyol tersebut.

Meski begitu, Madrid terlihat lebih superior pada pertandingan ini. Skuad Carlo Ancelotti tersebut dengan nyaman mengamankan skor 4-1, membekuk Blaugrana yang memang tampil buruk.

Tiga dari empat gol Real Madrid kali ini disumbang Vinicius Junior (7', 10', 39'), satu sisanya datang dari aksi Rodrygo (64'). Barcelona sempat membalas melalui Robert Lewandowski (33').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masa depan Xavi Hernandez Tetap Aman

Jauh sebelum pertandingan, keraguan soal masa depan Xavi Hernandez di Barcelona memang sudah ramai dibicarakan. Performa buruk El Barca sejak awal musim ini jadi pertimbangan utama.

Xavi pun dianggap tidak bisa memaksimalkan potensi pemain. Pilihan formasi dan taktiknya terkadang tidak jelas. Wajar jika isu pemecatan menguat.

Meski begitu, bicara setelah pertandingan, Deco selaku Sporting Director Barcelona menjamin bahwa posisi Xavi masih sangat aman, tidak perlu diragukan.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Deco

"Kami kalah di pertandingan. Pelatih akan terus bekerja dengan dukungan peuh dari presiden dan staf keolahragaan. Kekalahan ini tidak mengubah apa pun," tegas Deco.

"Bicara soal masa depan Xavi setelah kekalahan ini tidak ada gunanya. Xavi masih mendapatkan kepercayaan penuh dari semua orang di sini. Kekalahan hari ini sama sekali tidak berdampak terhadap masa depan Xavi," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil pertandingan final Piala Super Spanyol 2023/2024:

Senin, 15 Januari 2024

Real Madrid 4-1 Barcelona

  • Gol: Vinicius Junior 7', 10', (P) 39', Rodrygo 64'; Robert Lewandowski 33'

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 15/01/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer