Sukses


Liga Spanyol: Bintang Brasil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia Diincar Duo Raksasa Spanyol

Bola.com, Jakarta - Alumni Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang akan berlaga di kompetisi Eropa tampaknya akan semakin banyak. Belum lama ini Claudio Echeverri mendapatkan kontrak dari Manchester City.

Claudio Echeverri tampil hebat di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Pemain berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak lima gol di sepanjang turnamen.

Terbaru, striker Timnas Brasil U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Kaua Elias tampaknya juga akan menyusul ke Eropa. Elias sudah menarik perhatian banyak klub dari Benua Biru.

Terbaru menurut Telefoot, Barcelona dan Real Madrid tertarik untuk mengontrak Kaua Elias. Sebenarnya ini bukan kali pertama Elias dikaitkan dengan klub Eropa.

Misalnya pada April 2023, ada kabar mengenai ketertarikan Barcelona. Meski kabar itu sampai saat ini masih belum menemui kejelasan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Tembus Skuad Senior

Kaua Elias memang tampil apik bersama Timnas Brasil kelompok umur. Namun, perlu diingat ia masih berusia 17 tahun.

Bahkan, di Palmeiras pun Kaua Elias belum mendapatkan kesempatan di tim utama. Sejauh ini ia hanya bisa bersaing di tim kelompok umur.

Kaua Elias baru dimainkan sekali di tim senior Fluminense musim ini. Tentu saja pemain kelahiran Uberlandia, Brasil itu belum bisa mencetak gol untuk tim senior klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Opsi Murah

Sejak lama, klub Eropa memang kerap berburu pemain belia dari belahan dunia lain. Salah satu spot favorit adalah Amerika Selatan. Sebab, mereka punya talenta dan masih berharga murah. 

Sudah banyak kasus pemain belia Amerika Selatan yang kemudian bersinar di Eropa. Misalnya dalam kasus Lionel Messi di Barcelona, atau Marcelo di Real Madrid.

Ada pula kasus Luis Suarez yang memulai keriernya di Eropa dengan merumput di Groninghen. Namun, banyak juga bintang muda Amerika Latin yang kemudian gagal di Eropa.

Misalnya apa yang dialami Kleberson di Manchester United. Ada pula kasus Douglas yang sama sekali tidak berguna di Barcelona.

Sumber: Telefoot

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer