Sukses


Lionel Messi Membuat Nama Barcelona Tenggelam, Enggak Takut Dibalas Nih ?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil membuat nama Barcelona tenggelam. Tapi tunggu dulu, jangan terpancing dengan kalimat bombastis tersebut. Poin yang dimaksud adalah nama Barcelona kalah terkenal dibanding Inter Miami di kalangan publik Amerika Serikat (AS).

ESPN merilis daftar klub yang mendapat banyak atensi dari masyarakat Negeri Paman Sam. Klub Lionel Messi, Inter Miami, berada di peringkat ke-39. Ironisnya, klub yang pernah dibela Messi, Barcelona, mengalami penurunan peringkat.

Seperti diketahui, Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 dan meneruskan kariernya ke Paris Saint-Germain (PSG). Hanya bertahan dua musim, Sang Messiah bergabung ke Inter Miami pada Juli 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Zona Pemeringkatan

Kembali ke urusan peringkat klub yang paling banyak mendapat atensi publik. Inter Miami merupakan satu-satunya klub Major League Soccer (MLS) yang masuk dalam 40 besar dari 100 tim terpopuler di layanan siaran tradisional dan streaming modern.

Pemeringkatan tersebut dirilis analis media olahraga, Larry Johnson, bekerja sama dengan World Soccer Talk. Sejak kedatangan Lionel Messi, minat orang AS terhadap MLS terus meningkat.

Hanya saja, Liga Inggris dan Liga MX Meksiko masih lebih mendominasi dalam hal jumlah penonton. Klub yang paling banyak ditonton adalah Club America yang merupakan juara Apertura 2023.

 

3 dari 4 halaman

Rombongan Liga Inggris

Juara Liga Inggris dan pemegang Liga Champions musim lalu, Manchester City, berada di posisi kedua. Tim Meksiko Chivas dan Tigres juga masuk dalam lima besar bersama tim Premier League, Liverpool.

Real Madrid dan Arsenal masing-masing berada di urutan keenam dan ketujuh. Sementara itu, Chelsea, Newcastle United, dan Cruz Azul masuk 10 besar. Kabar mengagetkan justru datang dari klub yang telah membesarkan nama Lionel Messi, Barcelona. Blaugrana di urutan ke-25 dalam daftar.

Tim yang kini diarsiteki Xavi berada di belakang Bournemouth, West Ham United, Nottingham Forest, dan Aston Villa. Klub-klub MLS juga berjuang untuk masuk ke 50 besar. Akan tetapi hanya Inter Miami, LAFC, Portland Timbers, dan Nashville SC yang berada di tersebut.

Sumber : AS, ESPN

4 dari 4 halaman

Barcelona Simpang Siur

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer