Sukses


Barcelona Melaju Mulus ke Perempat Final Copa del Rey, Xavi: Kami Belajar dari Kesalahan

Bola.com, Salamanca - Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey 2023/2024 setelah menyingkirkan klub kasta ketiga, Unionistas de Salamanca di babak 16 besar. Bermain di Estadio Municipal Reina Sofía, Bluagrana menang 3-1, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Gawang Barcelona yang dikawal Pena Sotorres jeboleh oleh Alvaro Gomez saat laga berjalan 30 menit. Namun Barcelona bangkit dengan mencetak gol Ferran Torres menit ke-45.

Barcelona berbalik unggul menjadi 2-1 saat bek Jules Kounde mencetak gol di menit ke-60. Bek muda mereka, Alejandro Balde mengunci kemenangan setelah membukukan gol pada menit ke-73.

Barcelona masih menunggu calon lawan di babak perempat final Copa del Rey musim ini. Yang pasti, seteru abadinya yaitu Real Madrid harus tersingkir saat kalah 2-4 dari Atletico Madrid.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Xavi

Manajer Barcelona, Xavi memberikan penilaiannya atas kemenangan Barcelona di Copa del Rey atas Unionistas. Ia menyoroti respons timnya yang bangkit usai kebobolan, dan secara umum Xavi cukup puas.

“Saya pikir terkadang kami bermain sangat baik dan terkadang kami harus bermain lebih baik. Terkadang, saya putus asa karena kami tidak melakukan hal yang benar,” ujarnya.

“Kami melakukan kesalahan karena kurangnya agresivitas. Tapi kami telah kembali. Kami sedang dalam tahap pembangunan, kami harus menciptakan lebih banyak peluang, kami harus memahami situasi dengan lebih baik.”

3 dari 5 halaman

Lawan Tampil Bagus

Xavi ikut mengapresiasi tim lawan yaitu Unionistas yang dapat memberikan perlawanan kepada timnya di awal permainan.

“Mereka adalah pemain yang sangat muda, tapi kami mendapatkan kepercayaan diri dan semangat. Kita harus mengucapkan selamat kepada Unionistas, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa,” lanjut Xavi.

“Lawan adalah tim yang sangat bagus, mereka menyulitkan kami dan dipersiapkan dengan sangat baik oleh pelatihnya.”

4 dari 5 halaman

Fokus Vs Real Betis

Barcelona menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya pada babak perempat final, laga nanti digelar pekan depan. Di sisi lain, Blaugrana akan kembali fokus ke La Liga.

Tim asuhan Xavi akan bertandang ke Real Betis dalam lanjutan La Liga, Senin (22/1/2024) dini hari WIB. Betis duduk di urutan ketujuh dalam tabel dan mengalahkan Granada 1-0 pada pertandingan terakhir.

 

Sumber: Barca Blaugranes

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer