Sukses


Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid di Copa del Rey, Diego Simeone Puji Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pujian kepada bomber tim asuhannya, Antoine Griezmann, yang mampu memperlihatkan performa gemilang ketika menyingkirkan Real Madrid di babak 16 Besar Copa del Rey.

Atletico Madrid, yang pekan lalu kalah dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, berhasil melakukan pembalasan di babak 16 Besar Copa del Rey.

Bermain di Estadio Civitas Metropolitano, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB, Atletico sukses menang 4-2. Kemenangan itu diraih lewat babak extra time.

Skor imbang 2-2 menjadi akhir dari waktu normal 90 menit. Kemudian gol dari Antoine Griezmann dan Rodrigo Riquelme pada masa extra time memastikan Los Rojiblancos mengalahkan sang juara bertahan sekaligus membalas kekalahan di Supercopa de Espana.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid akan bergabung bersama Barcelona, Girona, Real Sociedad, Celta Vigo, Real Mallorca, Athletic Bilbao, dan Sevilla dalam undian perempat final.

2 dari 4 halaman

Magis Griezmann

Diego Simeone tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah timnya mengandaskan sang rival. Ia tak sungkan menyebut Griezmann merupakan pemain yang berjasa pada kemenangan Atletico Madrid dalam laga kali ini.

"Seorang pemain sepak bola yang ajaib seperti Griezmann telah muncul. Dia melewati Vinicius, yang sangat cepat, dalam satu duel panjang dan menempatkan bola ke pojok atas gawang," ujar Simeone.

"Antoine mencetak satu gol yang spektakuler, mungkin yang terbaik yang pernah kami lihat. Kami beruntung memilikinya di sini dan dia ingin berada di sini. Saya harap ia dapat memberikan lebih banyak malam seperti ini kepada kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Memuji Suporter

Diego Simeone, yang tim asuhannya juga telah memberikan satu-satunya kekalahan bagi Real Madrid pada musim ini pada September 2023, berterima kasih kepada pendukung Atletico Madrid yang telah menciptakan atmosfir yang luar biasa di stadion Metropolitano.

"Kami datang dari hotel menuju stadion dan kami melihat sesuatu yang membuat kami bangga dan memberikan kekuatan ekstra untuk terus bekerja," ujarnya.

"Anda lupa sudah berapa tahun kami bekerja di klub ini. Sepertinya kami baru saja tiba di klub ini. Ketika kami tiba, kami melihat para pendukung kami sangat antusias dan tidak sabar menanti pertandingan ini, pertandingan yang baru memasuki babak 16 besar Copa del Rey, baru babak 16 besar!"

"Dan Anda melihat para pendukung kami seperti itu dan mustahil untuk tidak memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Sumber: ESPN

Penulis: Yoga Radyan

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer