Sukses


5 Pemain dengan Status Rekrutan Termahal Barcelona: Nomor Pertama Pembelian Gagal

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikenal sebagai klub yang memantik banyak pemain bintang untuk bermain. Bahkan banyak pemain sepak bola bermimpi bisa mentas untuk tim ini. 

Namun tentu bermain di tim sebesar Barcelona merupakan tekanan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola. 

Jika tidak mengelola tekanan dengan baik, niscaya seorang pemain bisa gagal meski sebuah tim merogoh kocek dalam untuk merekrutnya. 

Pada artikel ini, Bola.com merangkum lima pembelian pemain termahal Barcelona. Nahasnya nomor 1, justru berstatus pembelian gagal. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Ousmane Dembele

Peringkat pertama dalam daftar lima rekrutan termahal Barcelona ditempati Ousmane Dembele. Winger asal Prancis tersebut membuat Barcelona harus menguras rekening mereka sebesar 140 juta euro untuk mendatangkannya.

Barcelona memboyong Dembele dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 33 juta euro.

Sayangnya performa Dembele bisa dikatakan gagal kala berseragam Barcelona. Sejak 12 Agustus 2023, ia akhirnya cabut ke PSG. 

3 dari 6 halaman

2. Philippe Coutinho

Di posisi dua dalam daftar lima rekrutan termahal Barcelona ada nama Philippe Coutinho. Barcelona harus merogoh kocek mereka sebesar 135 juta euro untuk mendatangkan winger asal Brasil tersebut.

Coutinho didatangkan dari Liverpool pada musim 2017/2018. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 90 juta euro.

Sama seperti Dembele, Coutinho justru kehilangan penampilan terbaiknya kala berseragam Barcelona.

4 dari 6 halaman

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menempati peringkat ketiga dalam daftar lima rekrutan termahal Barcelona. Pemain depan asal Prancis tersebut ditebus Los Blaugrana dengan mahar sebesar 120 juta euro.

Barcelona mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid pada musim 2019/2020. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 130 juta euro.

Griezmann gagal menunjukkan penampilan apik, seperti yang ia tampilkan kala berseragam Atletico, kala bersama Barcelona.

Bahkan, sejak awal musim 2021/2022, ia dipulangkan ke Atletico dengan status pinjaman.

5 dari 6 halaman

4. Neymar

Urutan keempat dalam daftar lima rekrutan termahal Barcelona ditempati Neymar. Barcelona mendebit rekening mereka sebesar 88 juta euro untuk mendatangkan winger asal Brasil tersebut.

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos FC pada musim 2013/2014. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 50 juta euro.

Sama seperti Suarez, Barcelona tak rugi harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Neymar. Pemain kelahiran 5 Februari 1992 tersebut sukses menjadi andalan Barcelona.

Hanya saja Neymar akhirnya hengkang ke PSG dan kini terdampar di Liga Arab Saudi plus lebih sering cedera ketimbang mencatat prestasi. 

6 dari 6 halaman

5. Frenkie de Jong

Di peringkat kelima dalam daftar sepuluh lima termahal Barcelona ada sosok Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda ini ditebus Barcelona dengan mahar sebesar 86 juta euro.

De Jong didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2019/2020. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 85 juta euro.

Sayangnya kala itu De Jong datang pada waktu yang tak tepat. Barcelona berada dalam situasi yang tak stabil. Namun, ia tetap menjadi salah satu pemain yang diandalkan klub tersebut.

Video Populer

Foto Populer