Sukses


Frenkie de Jong: Barcelona Belum Menyerah Rengkuh Trofi Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona tertinggal delapan poin dari Girona yang berada di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024. Meski tercecer cukup jauh, gelandang Barca, Frenkie de Jong, menegaskan timnya belum menyerah meraih trofi liga.

Los Cules tampil kurang oke di La Liga musim ini. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut meraih 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 19 pertandingan yang sudah dijalani.

Torehan tersebut membuat Barcelona kini berada di urutan keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 41. Mereka terpaut delapan poin dari Girona yang berada di urutan teratas.

Namun, Barca masih memiliki kans untuk menyusul dan mengambil alih puncak klasemen La Liga dari Girona. Barcelona masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan, yakni kontra Osasuna dan musim ini masih menyisakan 19 pekan lagi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekurangan Barcelona

Frenkie de Jong mengakui Barcelona masih memiliki kekurangan dalam hal kekuatan dan konsentrasi pada saat bertanding. Akibatnya, Los Cules kehilangan poin dalam sejumlah pertandingan.

"Real Madrid pantas memenangkan Piala Super Spanyol, tetapi itu tidak berarti musim kami buruk," kata De Jong.

"Kami telah kehilangan poin yang tidak perlu dan harus meningkatkan diri, kami tahu itu. Kami punya kualitas, tetapi kami kekurangan kekuatan dan terkadang konsentrasi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Berjuang Meraih Trofi

Frenkie de Jong menegaskan jika Barcelona masih berpeluang meraih trofi juara La Liga. Dia menyebut Los Cules bakal berjuang keras untuk keluar sebagai kampiun.

"Memenangkan La Liga juga bergantung pada Real Madrid dan Girona, namun kami mempunyai skuad yang jika kami berkembang, mempunyai kans untuk memenangkan banyak pertandingan tersisa. Kami masih bisa berjuang untuk La Liga," tegasnya.

Pada pertandingan pekan ke-21 La Liga, Barcelona akan menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer