Sukses


Pemain Almeria Marah dan Kecewa terhadap Gol Kontroversial Real Madrid di Liga Spanyol: Kami Dirampok!

Bola.com, Madrid - Real Madrid susah payah menang atas Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Gol Dani Carvajal di menit kesembilan masa tambahan waktu menyelamatkan Real Madrid, memberi mereka kemenangan comeback 3-2 atas tim juru kunci. Namun beberapa keputusan kontroversi VAR muncul di pertandingan ini.

Almeria, yang belum pernah menang setelah 21 pertandingan di Liga musim ini, unggul dua gol melalui tendangan cepat dari Largie Ramazani di menit pertama dan tendangan voli brilian dari jarak jauh yang dilakukan Edgar Gonzalez di babak pertama.

Real Madrid memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56 dengan penalti Bellingham diberikan atas handball yang masih diperdebatkan setelah pemeriksaan VAR yang panjang. Gol Almeria yang dicetak Sergio Arribas dianulir setelah pemeriksaan VAR yang panjang.

Wasit Francisco Maeso memutuskan ada pelanggaran dalam proses build-up ketika gelandang Almeria Dion Lopy dinilai kasar telah melakukan pelanggaran sebelumnya terhadap Jude Bellingham.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Handsball Vinicius Junior

Puncaknya adalah saat Francisco Maeso kembali membuat kontroversi saat Real Madrid mencetak gol penyama kedudukan yang dicetak Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu melakukan handsball dan gol tetap disahkan setelah meninjau VAR.

Keputusan itu membuat para pemain dan manajer Almeria Asier Garitano marah. Pemain Almeria, Gonzalo Melero berbicara kepada awak media usai pertandingan bahwa timnya sangat dirugikan karena Keputusan wasit.

“Hari ini kami dirampok,” kata Gonzalo Melero kepada DAZN via Reuters.

"Saya sedih untuk mengatakannya, tapi tidak ada cara lain untuk menerimanya. Dan itu bukan yang pertama tahun ini. Apa yang terjadi hari ini melampaui batas, sungguh sulit dipercaya.”

"Tidak ada lagi yang bisa dilakukan agar mereka memenangkan pertandingan,” tegas Melero.

3 dari 4 halaman

Respons Kubu Real Madrid

Ucapan Melero langsung ditanggapi oleh bek sekaligus penentu kemenangan Real Madrid, Dani Carvajal. Menurutnya, para pemain Almeria seharusnya melihat kembali kinerja wasit yang sudah benar.

“Jika Melero menonton pertandingan dengan tenang, dia pasti akan menyadari bahwa wasit tersebut dipimpin dengan benar,” kata Carvajal.

"Saya mengatakan kepada rekan satu tim saya di babak pertama bahwa apa pun bisa terjadi hingga menit terakhir dan hal itu terjadi. Terima kasih kepada para penggemar yang membawa kami ke langit,” tegasnya.

 

Sumber: Reuters

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer