Sukses


Pantang Anggap Remeh, Barcelona Dituntut Kerja Keras untuk Kalahkan Athletic Bilbao di Copa del Rey

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta anak asuhnya untuk tak memandang remeh Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey. Xavi menegaskan Barca harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Bilbao.

Los Cules dijadwalkan bakal melawat ke markas Athletic Bilbao, San Mames, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. Sebelumnya, Barcelona dan Bilbao memiliki catatan menarik dan saling mengalahkan di Copa del Rey.

Pada final edisi 2020/2021, El Barca sukses melumat tim yang dijuluki Lehoiak tersebut empat gol tanpa balas. Namun semusim berselang, Blaugrana menyerah 2-3 Atheltic Bilbao pada 16 besar Copa del Rey.

Pada musim ini, Barcelona mencapai perempat final setelah mengatasi perlawanan Unionistas pada 16 besar. Barca sukses bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim divisi tiga itu dengan skor 3-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuntut Fokus

Tentunya, Barcelona sekarang menghadapi tugas berat melawan Athletic Bilbao asuhan Ernesto Valverde, yang mengalahkan Alaves 2-0 untuk mengamankan tempat pada delapan besar.

"Pertandingan ini sangat penting dan kami harus tampil dengan fokus penuh," ujar Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Athletic Bilbao adalah tim yang agresif dan mereka akan banyak menekan kami," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Berjuang Keras

Kewaspadaan seorang Xavi terhadap sang lawan bukan tanpa alasan. Pasalnya, Athletic Bilbao mencatat 10 pertandingan tanpa terkalahkan sebelum dibekuk Valencia di La Liga.

"Mereka memiliki pelatih yang hebat dan pemain-pemain timnas yang sedang dalam performa yang luar biasa seperti Nico Williams, Oihan Sancet dan Inigo Ruiz De Galarreta.

"Selain itu, mereka juga memiliki stadion dan penggemar yang membuat banyak kebisingan dan berada di belakang mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus berjuang keras."

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Athletic Bilbao Vs Barcelona

  • Perempat final Copa del Rey
  • Kamis, 25 Januari 2024
  • Stadion: San Mames
  • Kick-off: pukul 03.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Sumber: Movistar Plus

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 24/1/2024)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer