Sukses


Barcelona Kalah di Perempat Final Copa del Rey, Xavi Masih Belum Dipecat Juga Nih?

Bola.com, Jakarta - Peluang Barcelona untuk meraih trofi musim ini kian menipis. Karena hari Kamis (25/01/2024) dini hari WIB, Blaugrana kandas di perempat final Copa del Rey. 

Bertemu Athletic Bilbao di San Mames, Barcelona kandas 2-4 usai menjalani pertandingan sampai perpanjangan waktu. 

Kekalahan ini membuat kursi Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona semakin panas saja. Isu pemecatannya semakin santer terdengar. 

Namun berbicara usai pertandingan kontra Bilbao, Xavi menegaskan dirinya merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya meski menelan kekalahan. 

"Kami telah berusaha. Saya pikir kami bertanding dengan baik melawan tim hebat yang sangat kuat di kandang," kata Xavi. 

"Saya sudah mengatakan setelah drawing, bahwa kami tidak beruntung betemu Bilbao. Kami boleh bangga karena kami telah mencoba," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Trofi

Kekalahan dari Bilbao di ajang Copa del Rey, membuat kans Barcelona meraih trofi musim 2023/2024 tinggal tersisa pada dua kompetisi. 

Dua kompetisi yang dimaksud adalah La Liga dan Liga Champions. Oleh karena itulah, Xavi mengajak Barcelona segara melupakan kegagalan di Copa del Rey.

 

"Kami harus membangun kembali diri kami dan bersaing di La Liga dan Liga Champions," ujarnya. 

Meskipun kekalahan dari Bilbao bukanlah hasil atau penampilan yang terlalu buruk dari Barcelona, hal ini masih akan menambah tekanan pada Xavi.

Tentunya ia harus memenangkan salah satu dari dua trofi kemungkinan tersedia jika ia ingin mempertahankan pekerjaannya untuk musim depan.

3 dari 4 halaman

Sadar Diri

Xavi sangat sadar kalau pelatih Barcelona harus bisa memenangkan gelar. Kalau tidak, maka harus siap untuk angkat kaki dari klub.

"Saya tahu di mana saya berada, ini adalah klub top. Di sini, di Barca, Anda harus memenangkan gelar atau Anda akan menghadapi risiko," Xavi menuturkan.

"Saya yakin proyek di sini mempunyai potensi besar dengan pemain-pemain muda terbaik," tambahnya. 

Sumber: Football Espana 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Xavi

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer