Sukses


Prediksi Barcelona Vs Villarreal di Liga Spanyol: Memori Spesial Lamine Yamal

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi laga cukup ketat akhir pekan ini. La Blaugrana akan menjamu Villarreal di kandang mereka, Estadi Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024.  

Barcelona perlu meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Jika tidak, tim asuhan Xavi Hernandez bisa semakin tertinggal dari Real Madrid dan Girona yang bersaing di zona juara.

Sementara di sisi lain, Villarreal terus mencoba merangsek ke papan tengah. Gerard Moreno dan kawan-kawan sejauh ini masih tertahan di posisi ke-14 klasemen dengan 20 poin.

Pertemuan pertama kedua tim di La Liga 2023/2024 terjadi pada 27 Agustus 2023. Saat itu Barcelona menang dengan skor 4-3.

Laga itu menjadi laga spesial bagi wonderkid Barcelona, Lamine Yamal. Untuk kali pertama, Yamal mendapatkan gelar man of the match dalam laga di level senior.

Lalu, bagaimana dengan pertandingan yang akan berlangsung akhir pekan nanti?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengembalikan Mental

Mental bertanding Barcelona tengah ada dalam kondisi yang buruk. Kekalahan dari Athletic Bilbao di ajang perempat final Copa Del Rey tengah pekan lalu menjadi penyebabnya.

Kekalahan itu membuat Barcelona tersingkir dari ajang Copa Del Rey. Mereka kehilangan satu kesempatan memenangkan trofi di musim ini.

Sang pelatih, Xavi Hernandez, perlu melakukan sesuatu untuk memperbaiki tim asuhannya. Jika tidak, masa depannya di Blaugrana pun semakin dipertanyakan.

3 dari 5 halaman

Potensi Ancaman

Sementara di sisi lain, Villarreal memang tengah terpuruk di papan bawah. Namun, tim berjulukan El Submarino Amarillo itu tak bisa diremehkan begitu saja.

Villarreal tetap berpotensi memberikan ancaman. Mereka punya dua striker besar di depan dalam diri Gerard Moreno dan Alexander Sorloth.

Keduanya bisa sangat membahayakan lini belakang Barcelona. Perlu diingat, Barcelona saat ini tengah mengalami penurunan luar biasa. Performa lini belakang mereka juga sedang loyo.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Barcelona (4-3-3): Inaki Pena (Kiper), Joao Cancelo, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde (Belakang), Pedri, Frenkie De Jong, Ilkay Gundogan (Tengah), Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix (Depan).
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Villarreal (4-4-2): Filip Jorgensen (Kiper), Kiko Femenia, Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Moreno (Belakang), Manu Trigueros, Santi Comesana, Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Tengah), Gerard Moreno, Alexander Sorloth (Depan).
  • Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Prediksi Bola.com: 55-45

Minggu, 28 Januari 2024

Pukul 00.30 WIB

Live: Vidio, BeIN Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer