Sukses


3 Fakta Menarik Real Madrid Vs Atletico Madrid: Pernah 14 Tahun Tak Bisa Menang

Bola.com, Madrid - Ada beberapa laga derbi panas yang ada di La Liga Spanyol. Satu yang menarik perhatian adalah laga antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Derbi yang mempertemukan dua tim ibu kota Spanyol, Madrid itu kerap disebut dengan El Derbi Madrileno. Ada gengsi dan sejarah panjang dalam laga itu.

Senin (5/2/2024) dini hari WIB, Real Madrid akan menjamu sang rival, Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga 2023/2024.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta unik mengenai Real Madrid dan Atletico Madrid. Apa saja fakta-fakta tersebut?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tragedi 14 Tahun

Atletico Madrid pernah mengalami masa kegelapan. Itu terjadi pada 1999 hingga 2013.

Selama 14 tahun, Atletico Madrid tak pernah menang saat menghadapi Real Madrid. Ada 25 pertemuan yang terjadi dalam kurun waktu tersebut.

Namun, kemenangan pertama Atletico Madrid atas Real Madrid dalam 14 tahun datang di saat yang tepat. Itu terjadi pada final Copa Del Rey 2012/2013. Saat itu Diego Costa dan kawan-kawan menang 2-1 atas Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Dominasi Nyata

Secara umum, Real Madrid memang jauh lebih dominan ketimbang Atletico Madrid. Kita ambil contoh di ajang domestik.

Real Madrid memegang rekor sebagai pemilik gelar juara La Liga terbanyak dengan 35 gelar. Sementara Atletico Madrid bangga dengan 11 gelar juara.

Sementara di ajang Liga Champions, Real Madrid juara sebanyak 14 kali. Sementara Atletico Madrid malah belum pernah meraihnya.

4 dari 5 halaman

Tak Lagi Inferior

Kedatangan Diego Simeone pada akhir 2011 benar-benar mampu mengubah Atletico Madrid. Terutama mengenai mentalitas permainan tim.

Paling tidak, Atletico Madrid mampu terus konsisten bersaing di papan atas selama ditukangi Diego Simeone. Bahkan, pelatih asal Argentina itu mampu memberikan delapan gelar juara untuk Atleti.

Delapan gelar juara itu antara lain, dua La Liga, satu Copa Del Rey, dua Liga Europa, dua UEFA Supercup, dan satu Supercopa de Espana.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer